Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Lagu "Kembali" Bawa Raisa Kembali ke Dunia Musik

Selasa 09 Jul 2019 17:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Raisa Andriana.

Raisa Andriana.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Lagu "Kembali" ceritakan cinta dari perspektif berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu "Kembali" setelah lebih dari tujuh bulan rehat bermusik. November 2018 silam, Raisa menghelat "Fermata Intimate Concert" sebelum cuti sementara jelang melahirkan anak pertama.

Baca Juga

Raisa menciptakan lagu bersama musisi Mikha Angelo dari The Overtunes, dengan produser Marco Steffiano. Tembang yang diproduksi di bawah naungan Juni Records itu melalui proses yang tidak lama.

"Efektif dari April mulai aktif nulis-nulis lagu, pergi ke studio, mulai godok konsepnya di kantor. Aku mau single baru ini nggak setengah-setengah," kata Raisa di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Perempuan 29 tahun itu berujar, lagu "Kembali" mengemas cerita cinta dari perspektif yang berbeda. Liriknya mengisahkan seseorang yang merasa sedih karena sosok penting dalam hidupnya berubah, berharap sang terkasih kembali seperti sedia kala.

Dia mengatakan, lagu merupakan hasil peleburan ide antara dirinya, Mikha, dan Marco. Karenanya, akan ada sejumlah bagian di mana lagu terasa sangat Mikha, meskipun tetap melekat dengan karakteristik Raisa.

Pelantun lagu "Kali Kedua" itu berharap "Kembali" bisa menjadi suguhan spesial yang mengobati rindu para pendengar musiknya. Tidak hanya musik yang segar dengan kolaborasi bersama musisi lain, tetapi Raisa juga menyisipkan ciri khas dalam lagu.

"Kalau bikin lagu, aku ingin menyuntikkan ke-Raisa-an dengan vokal dan nada yang Raisa banget. Jadi, kalau ada yang menyanyikan ulang atau cover, hasilnya tetap beda sama versi Raisa," ungkapnya.

YourRaisa, sebutan untuk para penggemar Raisa, bisa mengakses lagu "Kembali" pada 10 Juli 2019 pukul 13.00 WIB lewat berbagai platform digital. Pada hari yang sama, video klip akan hadir di saluran YouTube resmi dan saluran V LIVE Raisa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA