Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Bos Amazon Pecahkan Rekor Perceraian

Selasa 02 Jul 2019 03:45 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya

Jeff dan MacKenzie Bezos.

Jeff dan MacKenzie Bezos.

Foto: AP
Bos Amazon akan menyerahkan empat persen sahamnya kepada mantan istrinya

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pendiri Amazon, Jeff Bezos bakalan memecahkan rekor nilai penyelesaian percerain termahal di dunia. Jeff Bezos menyerahkan 4 persen saham perusahaan raksasa belanja online itu kepada mantan istrinya, MacKenzie Bezos.

Pekan ini seorang hakim akan menandatangani dokumen hukum yang mentransfer saham Amazon senilai 38 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 536,73 triliun menjadi atas mantan istrinya. Praktis angka ini melebihi pembayaran penyelesaian perceraian antara Alec Wildenstein dengan Jocelyn Wildenstein pada tahun 1999 senilai 2,5 miliar dolar AS.

Dilansir The Guardian, setelah penyelesaian itu MacKenzie akan menjadi wanita terkaya keempat di dunia. Tapi perempuan berusia 49 tahun itu telah berjanji untuk mendonasikan setidaknya setengah dari kekayaannya.

Mackenzie yang merupakan seorang penulis menikah dengan Jeff pada tahun 1993. Setahun sebelum dia memulai Amazon dari garasinya di Seattle, mengatakan dia memiliki "jumlah uang yang tidak proporsional untuk dibagikan dan berjanji untuk bekerja keras memberikannya sampai brankasnya kosong.

MacKenzie membuat deklarasi dalam surat kepada Giving Pledge, inisiatif filantropi yang dibuat oleh investor Warren Buffett dan pendiri utama Microsoft, Bill Gates, untuk mendorong orang terkaya di dunia untuk berkomitmen memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk amal.

Meskipun menyerahkan sejumlah kekayaannya, Jeff Bezos masih akan menjadi individu terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 118 miliar dolar AS. 

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA