Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Sumber Kekayaan Reza 'Arap' Oktovian, Ada Bisnis Bareng Anak Jokowi Juga

Senin 08 Jul 2019 22:05 WIB

Rep: Warta Ekonomi/ Red: Clara Aprilia Sukandar

Sumber Kekayaan Reza 'Arap' Oktovian, Ada Bisnis Bareng Anak Jokowi Juga. (FOTO: Istimewa)

Sumber Kekayaan Reza 'Arap' Oktovian, Ada Bisnis Bareng Anak Jokowi Juga. (FOTO: Istimewa)

Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap ini kembali nge-­YouTube.

Setelah hengkang dari YouTube dan menjual akunnya ke yayasan peduli kanker, Rumah Anyo, Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap ini kembali nge-­YouTube. Kini, Arap aktif di channel YouTube bernama ‘yb’.

Pascahengkangnya Arap dari dunia YouTube, warganet mengisukan bahwa dirinya jatuh miskin. Namun, rumor itu ditepis Arap dan ia justru mengaku kini dirinya semakin kaya raya.

Selain dari YouTube, ternyata Arap memiliki sumber penghasilan lain lho¸ di antaranya:

1. Co-Owner Gushcloud

Baca Juga: 5 YouTuber Paling Tajir Sedunia, Ada Nama Atta Halilintar?

Baru-baru ini Reza Oktovian mengabarkan via akun Twitternya bahwa dirinya dikontrak oleh sebuah anak perusahaan dari YG Entertainment, Gushcloud. Dalam hal ini, Reza hanya melakukan kerja sama di bidang investasi. Meski begitu, Reza Oktovian tak hanya mengaku menjadi Co-Owner, tapi juga sebagai artis pertama di Gushcloud.

2. Gaming Bar & Cafe

Selain dari investasi, Arap juga membuka bisnis, yakni sebuah bar dan kafe game. Dalam mendirikan usahanya ini, Arap mengaku bekerja sama dengan beberapa pihak, yaitu Wendy yang tak lain adalah sang kekasih, dan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep.

3. Weird Genius

Baca Juga: Sepi Job di Televisi, Andre Taulany Jadi Youtuber, Segini Gajinya

Bagaimana tak mengaku tambah kaya raya, wong selain berinvestasi dan bisnis kafe, Arap juga berkarier dalam grup musik elektronik, Weird Genius. Grup musik tersebut digarapnya dengan YouTuber Eka Gustiwana.

4. Atlet eSport

Selanjutnya, Arap mempunyai mimpi mempunyai tim eSport sejak 2008 lalu. Ia pun menggeluti permainan DOTA dari tahun 2003. Ia meraih berbagai prestasi di dunia eSport dan hengkang pada tahun 2009. Setelah lama meninggalkan dunia eSport, ia memutuskan kembali menjadi pemain game profesional. Ia menjadi Co-Owner tim eSport sekaligus manajemen We Against The World.

Baca Juga: Belajar Online Trading dari YouTube, Pria 19 Tahun Ini Bergelimang Harta

5. Beach Club

Reza Oktovian mengaku bahwa dirinya juga mempunyai bisnis Beach Club atau club pantai. Ia mempunyai dua beach club yang berada di kawasan Canggu Bali dan Surabaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA