Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Cerita Raisa Kembali Bermusik Setelah Melahirkan

Rabu 10 Jul 2019 00:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Konser Raisa. Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk Fermata Intimate Concert di Jakarta, Rabu (22/11).

Konser Raisa. Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk Fermata Intimate Concert di Jakarta, Rabu (22/11).

Foto: Republika/ Wihdan
Raisa mengaku sangat merindukan kembali bisa bermusik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani tugas sebagai seorang istri dan ibu bukan hal mudah, apalagi bagi Raisa Andriana yang memiliki profesi sebagai musisi. Namun, Raisa mengaku tidak merasa kewalahan menyeimbangkan hal itu.

"Saya selalu pisahkan kehidupan pribadi dan profesional. Tidak sesulit itu kembali lagi sebagai Raisa yang penyanyi karena itu dua subjek yang berbeda," ujarnya.

November tahun lalu, Raisa menyatakan diri rehat dari aktivitas bermusik karena akan mempersiapkan diri menjalani persalinan. Dia dan sang suami, Hamish Daud, menyambut kelahiran anak pertama pada Februari 2019.

Bulan-bulan pertama cuti, Raisa mengaku tidak memikirkan apa pun soal dunia musik yang sengaja dia tinggalkan sementara. Dia benar-benar memusatkan fokus kepada keluarga.

Setelah melahirkan, Raisa berupaya mengatur ritme kegiatannya di rumah. Beberapa bulan lewat, dia merasa sehat, pulih, dan sudah saatnya kembali ke aktivitas bermusik yang dirindukan.

Dari segi suara, Raisa mengaku sama sekali tidak ada perubahan berarti. Bagaimana pun, dia mengaku harus menambah stamina. Akan tetapi, energi Raisa seolah berlimpah karena sangat kangen pada proses kreatif bermusik.

Pada Rabu (10/7), Raisa merilis lagu terbaru berjudul "Kembali" beserta video klip. Dia juga menggelar konser live streaming di saluran V LIVE. Raisa senang karena pihak manajemen dan label menanti pemulihan kondisinya hingga maksimal.

"Alhamdulillah tim menunggu aku benar-benar siap dan fokus. Waktunya lumayan mundur dari rencana awal peluncuran, sampai aku sudah 100 persen sehat dan fokus," kata Raisa.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA