Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Iqro: My Universe, Kisah Perjuangan Meraih Mimpi

Senin 08 Jul 2019 00:09 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Para pemain film Iqro: My Universe ketika konferensi pers di Kemang Village XXI, Ahad (7/7).

Para pemain film Iqro: My Universe ketika konferensi pers di Kemang Village XXI, Ahad (7/7).

Foto: dok. Humas
Iqro: My Universe diharap menginspirasi penonton memajukan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aqilla (Aisha Nurra Datau) sangat berambisi mewujudkan mimpinya menjadi astronot dan hidup di luar angkasa. Ketertarikan Aqilla terhadap luar angkasa sudah tumbuh sejak ia kecil, lantaran kakeknya yang merupakan seorang Astronom sering bercerita tentang bintang-bintang di luar angkasa.

Di tengah kesibukannya belajar, Aqilla tidak sengaja melihat pamflet perlombaan membuat vlog tentang antariksa yang diadakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Tidak tanggung-tanggung, pemenangnya diberi kesempatan untuk pergi ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris.

Aqilla pun tertarik mengikuti lomba, dan perjuangan dimulai. Untuk membuat konten yang bagus ia harus berjuang untuk menaklukan hati Ibu Tsurayya (Maoedy Koesnaedi), peneliti Indonesia yang pernah menginjakkan kakinya di Mars, untuk mau berkolaborasi membuat vlog. Tapi akankah Aqilla berhasil membuat vlog bersama Ibu Tsurayya dan berangkat ke Inggris?

Itu adalah cuplikan film Iqro: My Universe besutan Iqbal Alfajri. Film ini merupakan sekuel dari film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Film yang akan tayang mulai 11 Juli 2019 di bioskop ini melibatkan banyak artis kenamaan. Seperti Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Astrie Ivo, Meriam Bellina, Mike Lucock, Raihan Khan, Mario Irwinsyah, Ben Kasyafani, Elliz Christin, Adhitya Putri dan lainnya.

Iqbal menjelaskan, film ini lahir dari sebuah mimpi besar anak bangsa. "Kita punya mimpi, bagaimana bangsa kita itu menjadi besar," jelas Iqbal.

Dia pun berharap film ini bisa menginspirasi dan dinikmati oleh semua masyarakat, khususnya anak Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA