Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Bila Raup 1 Miliar Dolar, Hak Spider-Man Kembali ke Sony

Rabu 10 Jul 2019 04:47 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hasanul Rizqa

Spiderman Far From Home

Spiderman Far From Home

Foto: IMDB/SONY PICTURES
Meraup 1 miliar dolar tampaknya tak mustahil bagi Spider-Man: Far from Home

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja sama yang terjalin antara Sony Pictures dan Marvel Studios pada 2015 lalu berhasil membawa kembali sosok Spider-Man ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun tak banyak yang menyadari bahwa Sony Picture masih memiliki kemungkinan untuk kembali memegang kendali penuh atas Spider-Man di masa mendatang.

Kemungkinan ini berasal dari salah satu perjanjian unik yang dibuat oleh Sony Picture dan Marvel Studios. Menurut sumber dari The Ankler, perjanjian ini menyatakan bahwa Sony Picture akan memegang penuh hak film untuk film ketiga Spider-Man bila Spider-Man: Far From Home berhasil meraih 1 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 14,2 triliun dalam box office.

Baca Juga

Angka 1 miliar dolar Amerika untuk sebuah film mungkin terdengar sangat besar. Namun, meraup 1 miliar dolar Amerika tampaknya bukan hal yang mustahil bagi film Spider-Man: Far From Home.

Sejak ditayangkan pada 2 Juli lalu, Spider-Man: Far From Home berhasil meraih keuntungan hampir 600 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 8,5 triliun. Selain itu, delapan film MCU lain juga berhasil meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dolar Amerika. Oleh karena itu, sangat mungkin bagi film tersebut untuk meraih pencapaian yang serupa.

Seperti diketahui, hak film untuk Spider-Man dipegang oleh Sony dan Columbia Pictures sejak 1999. Melalui perjanjian kerja sama, Sony Pictures secara resmi 'meminjamkan' Spider-Man kepada Marvel Studios per 2015 lalu.

Semua film Spider-Man yang diproduksi setelah itu, yaitu Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home, merupakan hasil produksi bersama antara Sony Pictures dan Marvel Studios. Dengan kata lain, Sony Pictures dan Marvel Studios saling berbagi masukan kreatif dalam proses produksi film-film Spider-Man.

Spider-Man: Far From Home itu sendiri merupakan 'penutup' dari Fase 3 MCU. Film itu mengambil latar waktu delapan bulan setelah kejadian dalam Avengers: Endgame berlangsung.

Film Spider-Man: Far From Home kembali dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya, dan Jacob Batalon. Selain itu, film ini juga didukung oleh aktor Jake Gyllenhaal melalui perannya sebagai Quentin Back atau Mysterio.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA