Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Alasan Anggun Tergugah Gelar Konser Amal

Rabu 03 Jul 2019 07:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Anggun

Penyanyi Anggun

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Anggun ingin berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan lewat lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Niat berbagi menjadi alasan utama penyanyi Anggun C Sasmi menggelar konser amal "Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia". Konser akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/7).

"Saya merasa beruntung sekali lahir di Indonesia, dengan keluarga yang memberi saya banyak hal, tidak hanya materi. Sebisa mungkin ingin berbuat sesuatu bagi yang membutuhkan," kata Anggun.

Konser digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-30 P&G Indonesia, bekerja sama dengan Save the Children Indonesia. Donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk menyediakan fasilitas pendidikan 100 sekolah di Palu, Donggala, dan Lombok.

Anggun bercerita, dia tengah berada di Bali saat bencana melanda Lombok tahun lalu. Perempuan 45 tahun itu trenyuh membayangkan dampak dari musibah tersebut terhadap warga setempat, terlebih bagi anak-anak yang masih bersekolah.

Konser mendatang pun menjadi motivasi khusus bagi Anggun, untuk membagi apa yang dia miliki kepada anak-anak yang menghadapi ketidakadilan. Anggun tidak sendiri, sebab dia berkolaborasi dengan Iwa K, Rossa, Yura Yunita, dan Maudy Ayunda.

Selama kurang lebih 90 menit, Anggun akan membawakan 20 lagu, baik tembang lawas maupun terbaru. Beberapa lagu yang telah dibocorkan yaitu "Mimpi", "What We Remember", "Snow on the Sahara", serta "Siapa Bilang Gak Bisa?".

"Sangat bangga dan senang karena berkesempatan untuk berkontribusi demi kebaikan anak-anak Indonesia," kata penyanyi yang sudah memiliki delapan album internasional itu.

Jay Subiakto menjadi Creative and Art Director pada konser dengan kapasitas 3.000 penonton itu, sementara Inet Leimena didapuk sebagai Show and Stage Mananagement. Tiket terbagi dalam beberapa kelas, dengan kisaran harga antara Rp 550 ribu sampai Rp 1,75 juta.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA