Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Mikha Angelo Bangga Berkolaborasi dengan Raisa

Rabu 10 Jul 2019 09:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Mikha Angelo (kiri), Raisa, dan produser Marco Steffiano di acara peluncuran single Kembali.

Mikha Angelo (kiri), Raisa, dan produser Marco Steffiano di acara peluncuran single Kembali.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Mikha belajar banyak dari kolaborasinya dengan Raisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Mikha Angelo bangga bisa berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Raisa Andriana menggarap lagu "Kembali". Menurut Mikha, proses kreatif dan produksi lagu di bawah produser Marco Steffiano itu berjalan lancar.

"Yang pasti senang banget, dari pertama menulis bareng sampai proses produksinya pun seru banget. Belajar banyak dari semua orang yang terlibat di proyek ini, benar-benar menyenangkan dari segala aspek," kata personel trio The Overtunes itu.

Judul lagu "Kembali" menandai kembali aktifnya Raisa di belantika musik Indonesia. Lebih jauh dari itu, Mikha berharap lirik tembang bisa memiliki makna spesial bagi masing-masing pendengar.

Musisi kelahiran Jakarta, 8 November 1997 itu mengatakan, lagu "Kembali" sarat dengan kerinduan. Rasa rindu yang dimaksud pun luas, bisa merindukan seseorang, waktu di masa silam, ataupun sesuatu di masa depan.

Sementara, Raisa mengaku berdebar saat proses pembuatan lagu "Kembali". Istri dari Hamish Daud itu sempat tegang harus kembali masuk studio dan melakukan workshop penggarapan lagu bareng Mikha dan Marco.

Namun, setelah dijalani, ide-ide mulai mengalir dan banyak konsep di antara ketiganya mulai melebur. Raisa mengatakan semua perasaan magis kala menciptakan lagu dan menggubah musik kembali begitu saja.

Dia dan labelnya, Juni Records, sengaja menghadirkan single terlebih dahulu untuk momen comeback-nya di pertengahan tahun. Dalam waktu dekat, Raisa juga menyiapkan album keempat, menyusul Handmade rilisan 2016 silam.

"Nggak mau terburu-buru, karena 2019 masih panjang. Lebih baik membuat rangkaian daripada mengeluarkan semua peluru dalam satu waktu," kata ibu satu anak itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA