Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Stranger Things 3 Pecahkan Rekor Penonton

Rabu 10 Jul 2019 11:12 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih

Serial Stranger Things.

Serial Stranger Things.

Foto: dok Netflix
Lebih dari 40 juta rumah tangga menonton serial ini dalam empat hari pertama

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Stranger Things season 3 di Netflix memecahkan rekor pemirsa layanan streaming. Lebih dari 40 juta rumah tangga menonton serial ini dalam empat hari pertama, menurut Netflix, dengan 18 juta lebih telah menyelesaikan semua delapan episode.

Baca Juga

Netflix baru-baru ini mulai berbagi angka jumlah tontonan. Dilansir BBC, Selasa (9/7), Bird Box menduduki daftar pertama perusahaan pada Januari. Sebanyak 80 juta orang menonton film horor-thriller itu selama empat pekan.

Umbrella Academy, tentang keluarga superhero yang disfungsional, terdaftar memiliki 45 juta penonton dalam bulan pertama, terbanyak untuk seri pada kuartal pertama 2019. Stranger Things 3 hampir mencapai angka itu dalam waktu 10 kali lebih cepat.

"Lebih dari 40,7 juta akun rumah tangga telah menonton serial ini sejak dirilis secara global pada 4 Juli, lebih dari acara lain dalam empat hari pertama penayangan. Dan 18,2 juta akun sudah menyelesaikan seluruh episode," kata Netflix dalam akun Twitternya.

Angka-angka ini untuk jumlah rumah tangga yang telah menonton seri, yang berbeda dengan jumlah total orang yang benar-benar akan melihatnya. Netflix mengatakan bahwa hal itu penting ketika seseorang menonton setidaknya 70 persen dari sebuah episode atau film.

When They See Us, seri drama Ava DuVernay tentang Central Park Five yang dihukum secara salah, diumumkan sebagai seri Netflix yang paling banyak ditonton di AS setelah rilis bulan Mei. Tapi Netflix mengukur bahwa menggunakan metode yang berbeda. Netflix mengatakan itu adalah seri yang paling banyak ditonton setiap hari sejak pemutaran perdana, yang berbeda dengan nomor "rumah tangga" Stranger Things.

Stranger Things berkisah tentang sekelompok anak-anak di Indiana tahun 1980-an dengan banyak kejadian supernatural. Serial ini telah menjadi salah satu seri asli Netflix yang paling kritis dan diakui secara budaya sejak rilis pada 2016.

Stranger Things melejitkan karier Millie Bobby Brown dan Finn Wolfhard dan memperkenalkan audiens baru untuk Winona Ryder. Dengan angka-angka yang tampaknya sangat tinggi dan penggemar yang emosional tentang bagaimana seri ketiga berakhir, jangan heran jika masih banyak lagi lanjutan cerita dari kota Hawkins.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA