Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Lagu Skoring Stranger Things Dirilis dalam Bentuk Vinil

Sabtu 06 Jul 2019 08:02 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Serial Stranger Things.

Serial Stranger Things.

Foto: dok Netflix
Komposer Kyle Dixon dan Michael Stein sudah tiga kali menggarap lagu Stranger Things.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu-lagu dan musik pengiring atau skoring pada serial Stranger Things musim ketiga akan dirilis dalam bentuk vinil. Vinil itu akan dikeluarkan secara eksklusif dengan bentuk multi-warna.

Dilansir di laman Far Out Magazine, baru-baru ini komposer Kyle Dixon dan Michael Stein, yang bekerja bersama dalam band Survive, akan kembali sekali lagi ke set Stranger Things. Kesempatan ini merupakan kali ketiga mereka mengisi skoring serial pada musim penayangan ketiga.

Mereka dikatakan sukses membangun reputasi setelah berhasil mengisi skoring dengan karya-karya mereka pada dua musim pertama pada pertunjukkan hit Netflix itu. Keduanya pun menyelesaikan skor untuk musim baru yang ditunggu-tunggu.

"Dengan soundtrack musim ketiga, kami telah membuat album yang tidak terasa seperti 'skor', tetapi yang terasa lebih seperti rekaman yang berdiri sendiri daripada kumpulan isyarat singkat,” tulis Dixon dan Stein dalam sebuah pernyataan.

Keduanya mengatakan, telah memasukkan elemen narasi utama dari seri ini. Akan tetapi, mereka tetap setia pada suara aslinya. Sementara pada saat yang sama, mereka memperluas palet musik dan mendorongnya sampai batas.

“Kami benar-benar berusaha untuk membuat album ini untuk menunjukkan momen-momen yang kami pikir sangat spesial,” terang keduanya.

Saat ini, telah dipastikan bahwa karya mereka akan dirilis dalam bentuk vinil edisi 'Fireworks Splatter' di Amerika Serikat. Sementara, penjualan di negara lain di dunia akan diberikan edisi 'Neon Pink' dengan edisi 'Turquoise Marble Effect'.

Serial di musim ketiga ini telah tayang di Netflix sejak 4 Juli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA