Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Merayakan Hari Gunung di Jepang

Kamis 04 Jul 2019 10:59 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Gunung Fuji tampak dari Danau Shoji di Prefektur Yamanashi.

Gunung Fuji tampak dari Danau Shoji di Prefektur Yamanashi.

Foto: EPA
Gunung Fuji resmi membuka jalur pendakiannya di musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalau suka mendaki gunung, Jepang memiliki banyak lokasi pendakian gunung yang menarik. Apalagi saat musim panas, Gunung Fuji membuka jalur pendakiannya kepada publik.

Gunung Fuji secara resmi membuka jalur pendakiannya untuk publik minggu ini. Upacara ritual pemotongan tali di Gerbang Kana-torii oleh para pendeta Shinto setempat melambangkan dimulainya musim pendakian musim panas nasional Jepang, yang berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 30 September.

Dengan datangnya musim panas dan persiapan negara ini untuk merayakan hari libur nasional Yama no hi (Hari Gunung) pada tanggal 11 Agustus, Agoda menghadirkan daftar lengkap tujuan mendaki gunung terbaik di Jepang untuk menghindari panasnya ibu kota, menyusuri jalan setapak di pegunungan, dan bersenang-senang.

Gunung Fuji, Yamanashi
Gunung Fuji bukan hanya gunung yang tertinggi di Jepang, tetapi juga yang paling ikonik. Setiap wisatawan pasti tergoda untuk mendaki Gunung Fuji itu sendiri. Coba juga pendakian yang lebih santai, di antaranya di Gunung Hoei yang lebih kecil.

Nikko
Untuk suasana yang berbeda, Nikko yang termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO mengemas berbagai atraksi luar ruangan. Berjalanlah dari Air Terjun Ryuzu ke Onsen Yumoto melalui Rawa Senjogahara.

Gunung Yoshino, Nara
Chikurin-in Gunpoen Ryokan di Gunung Yoshino adalah kota kuil berhutan yang tenang di lereng gunung Prefektur Nara yang menawarkan pelarian sempurna dari kehidupan kota yang modern. Para pengunjung dapat kembali ke masa lalu sambil menjelajahi jaringan kecil jalur pendakian yang mengarah ke sekitar gunung. Para pendaki yang lebih berjiwa petualang dapat mengambil jalur ziarah terdekat ke Gunung Omine dari Kuil Kinpusenji.

Lembah Mitarai, Nara
Menuju lebih jauh ke selatan, daerah Onsen Dorogawa di Nara dulunya terkenal tidak dapat diakses, dan digunakan sebagai tempat perlindungan selama pertempuran di abad ke-14. Kini, pengunjung berduyun-duyun untuk menikmati sungai hijau zamrud dan menghindari panasnya musim panas.

Jepang mendominasi rencana musim panas para wisatawan Asia Pasifik yang meraup enam dari sepuluh tujuan teratas di musim panas ini. Kota-kota favorit seperti Tokyo, Osaka, Okinawa Main Island, Kyoto, masuk kembali dalam daftar tahun ini, diikuti oleh kota-kota baru, yaitu Sapporo dan Fukuoka. Tokyo, tujuan wisata teratas di antara semua pelancong Asia Pasifik tahun ini, juga menjadi tujuan internasional teratas bagi wisatawan Indonesia, dan berada di posisi kedua dari 10 tujuan teratas.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA