Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Menu Jepang Hingga Indonesia di Atas Pesawat

Kamis 04 Jul 2019 03:02 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari

Set makanan dining experience di pesawat yang menjadi layanan baru Citilink Indonesia pada 1 Agustus 2019.

Set makanan dining experience di pesawat yang menjadi layanan baru Citilink Indonesia pada 1 Agustus 2019.

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Citilink menyajikan pengalaman makan ala full service hanya ke 5 penumpangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menikmati makanan hangat di atas pesawat umumnya hanya terjadi di maskapai full service. Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mencoba untuk memberikan layanan berbeda pada penumpangnya. Meski hanya maskapai LCC namun Citilink siap memberikan layanan pengalaman bersantap mulai dari makanan Jepang, Korea, Indonesia, hingga Barat bagi penumpangnya di pesawat saat melakukan penerbangan.

“Ini bagaimana kita menciptakan pengalaman makan di pesawat. Ini untuk high end tapi dengan harga yang terjangkau,” kata VP Cargo and Ancillary Citilink Harismawan Wahyuadi di Kantor Garuda Indonesia Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (3/7).

Dia menjelaskan layanan tersebut baru bisa dinikmati mulai 1 Agustus 2019 dalam penerbangan rute Jakarta-Denpasar. Nantinya hanya lima penumpang saja yang bisa menikmati layanan tersebut di setiap penerbangan.

Harismawan mengatakan layanan makanan dibuat untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang. “Penumpang dapat menikmati hidangan makanan yang telah dipilih sebelum terbang sesuai makanan favorit yang tersedia dengan beragam,” jelas Harismawan.

Dia memastikan makanan yang dipesan penumpang tidak hanya satu macam saja. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus atau yogurt, serta kopi atau teh.

“Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen,” tutur Harismawan.

Selain mendapatkan set menu makanan sesuai pilihan, Harismawan mengatakan penumpang yang memilih layanan ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan. Beberapa di antaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas saat boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, serta mendapatkan asuransi super shield dan flight plus.

Layanan makan hanya dapat dipesan sebelum terbang melalui laman resmi Citilink. Meski belum mau membocorkan harga layanan tersebut, Harismawan menjanjikan kocek yang dikeluarkan penumpang untuk makanan tersebut sangat terjangkau.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA