Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Maher Zain Gelar Konser di Delapan Kota Indonesia Tahun Ini

Rabu 10 Jul 2019 19:13 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Maher Zain

Penyanyi Maher Zain

Foto: EPA
Setelah pembatalan konsernya pada Juni lalu, Maher Zain sambangi 8 kota di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi nasyid dan R&B Maher Zain akan mengadakan konser di delapan kota pada tahun ini. Kota-kota yang akan disinggahi adalah Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan Tasikmalaya.

Pertunjukan Maher awalnya akan berlangsung di empat kota saja pada Juni lalu. Hanya saja, 165 Organizer memutuskan untuk menjadwalkan ulang pertunjukan itu menjadi November tahun ini seraya menambahkan empat kota lain, yaitu, Makassar, Medan, Palembang, dan Tasikmalaya, dalam daftar lokasi konser.

"Pemilihan kota ini dilakukan setelah perbincangan dengan Maher Zain yang mau touring Jawa saja lantas kami cari tempat yang pas dan sesuai dengan kapasitas karena memang tujuan awal itu Jakarta dan Jawa saja," kata General Manger Sales dan Marketing 165 Organizer Munahwati dalam acara temu media, Rabu (10/7).

photo

Konferensi pers "Konser Silaturahmi" Maher Zain di delapan kota Indonesia, Jakarta, Rabu (10/7).

Munahwati menjelaskan, pembatalan konser pada Juni didasarkan pertimbangan kondisi Indonesia saat itu. Namun, pembatalan itu malah melahirkan rencana baru berupa tambahan kota-kota lain yang akan disinggahi penyanyi yang melejit sejak memperkenalkan album Thank You Allah pada 2009 itu.

Pemilihan empat kota tambahan itu, menurut Munahwati, memang berasal dari permintaan pengemar yang terus berdatangan. Contoh saja, Tasikmalaya. Ia menyebutkan di kota kecil itu terdapat cukup banyak fan Maher Zain.

Apalagi, Tasikmalaya terkenal sebagai Kota Santri. Latar belakang itu menjadikan Tasikmalaya dianggap cocok untuk menjadi salah satu tempat pertunjukan penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon tersebut.

Tur Maher akan berawal di Jakarta pada 9 November dan berlanjut ke Bandung (11 November), Solo (13 November), dan Surabaya (15 November). Selesai keliling Jawa, Maher akan tampil di Makassar (17 November), Medan (20 November), Palembang (22 November), dan kembali ke Jawa untuk menyambangi Tasikmalaya pada 24 November.

Dalam pertunjukan itu, Maher akan didukung musisi Indonesia. Band Wali akan tampil terlebih dahulu di Jakarta dan Bandung, Fatin Shidqia di Solo, dan Fadly vokalis Padi Reborn di Surabaya.

Tiket pertunjukan bertajuk "Konser Silaturahmi" tersebut akan dijual dengan harga yang berbeda, tergantung tempat pertunjukan dan kelas yang dipilih. Untuk pemesanan dapat dilakukan dengan mengakses www.konsersilaturahmimaherzain.com.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA