Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Beyonce Duet dengan Donald Glover Bawakan OST Lion King

Jumat 21 Jun 2019 10:49 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Film Lion King

Film Lion King

Foto: Disney
Beyonce akan mengisi suara Nala dalam Lion King.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Lion King mungkin menjadi yang paling mengharukan bagi penggemar film animasi klasik Walt Disney di era 90-an. Lion King mengangkat cerita seekor Singa bernama Simba, pewaris tahta yang mencoba membangunkan ayahnya, Raja Mufasa setelah kerusuhan mematikan, namun tidak berhasil.

Lion King pertama kali diumumkan akan diproduksi kembali pada 2016 setelah sekuelnya diluncurkan 2004. Meski reaksi penggemar kala itu dianggap tidak terlalu antusias, namun berbeda dengan kali ini, di mana rumah produksi mengumumkan bahwa film akan diperankan atau diisi suara sekaligus memiliki soundtrack lagu yang dibawakan oleh penyanyi Beyonce dan Donald Glover.

Beyonce akan memerankan Nala dan Glover sebagai Simba. Keduanya membawakan lagu klasik Can You Feel The Love Tonight. Kabar maupun video duet lagu keduanya sempat beredar, namun kerap yang ditarik kembali, mengingat belum secara resmi dirilis Disney.

Cuplikan duet mereka tayang dalam berdurasi hampir dua menit. Versi asli lagu tersebut pernah memenangkan Grammy, Oscar, dan Golden Globe pada 1995. Lagu legendaris itu ditulis oleh Elton John dan Tim Rice.

Dulunya, soundtrack The Lion King menjadi hits di tahun pertama, mengalahkan Boyz II Men, Green Day, dan Mariah Carey pada tahun 1994 dengan hampir 5 juta rekaman terjual. Dengan adanya duet Beyonce-Glover kali ini, lagu itu dianggap kembali hadir dengan keharmonisan sempurna.

Film The Lion King direncanakan untuk rilis pada Juli, meski sebelumnya keterlibatan sang penyanyi untuk film yang disutradarai Jon Favreau itu tampak dirahasiakan terlebih dulu agar menjadi kejutan. Lion King akan menceritakan Donald Glover sebagai calon raja alias Simba dan Beyoncé  sebagai Nala, teman sekaligus cinta Simba, kemudian James Earl Jones sebagai ayah Simba yang bijak dan penuh kasih bernama Musafa.

Chiwetel Ejiofor akan memerankan paman Simba yang jahat dan Alfre Woodard digambarkan sebagai ibu Simba yang tanpa basa-basi. Sedangkan JD McCrary menjadi Simba Muda, anak yang percaya diri dan tidak sabar untuk menjadi raja, serta Shahadi Wright Joseph mendidik Nala muda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA