Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Usai Diperiksa Polisi Fairuz Bungkam

Rabu 03 Jul 2019 15:45 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Christiyaningsih

Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq

Foto: Instagram
Fairuz A Rafiq bungkam setelah diperiksa polisi selama tiga jam pada Rabu (3/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Fairuz A Rafiq keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.05 WIB. Ia diperiksa selama kurang lebih tiga jam terkait laporan terhadap mantan suaminya, Galih Ginanjar, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik melalui video di Youtube.

Fairuz yang didampingi sang suami Sonny Septian tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada para awak media yang telah menunggunya. Fairuz langsung bergegas memasuki mobil berwarna hitam yang telah terparkir di depan gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sang suami, Sonny, hanya melontarkan permohonan doa dan dukungan agar kasus ini dapat segera terselesaikan. "Doakan saja ya," kata Sonny singkat sembari tersenyum, Rabu (3/7).

Ditemui pada kesempatan yang berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pada pemeriksaan hari ini terhadap Fairuz penyidik menyiapkan 25 pertanyaan. Pertanyaan itu untuk mengklarifikasi laporan Fairuz yang diajukan sebelumnya dan terkait omongan Galih pada video yang tersebar di Youtube.

"Satu pelapor (Fairuz A Rafiq) kita periksa, kemudian tiga saksi kita minta keterangan untuk klarifikasi. Kita ingin mengetahui seperti apa kronologisnya dan ceritanya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/7).

Penyidik juga akan memeriksa terlapor yakni Galih Ginanjar pada Jumat (5/7) mendatang. Penyidik akan mengklarifikasi dan meminta keterangan dari Galih. "Tentunya kan terlapor juga akan kita mintai klarifikasi. Untuk sementara Bapak Galih dulu hari jumat besok," kata Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fairuz melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar serta pemilik akun Youtube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua. Pelaporan ini terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan tersebut dibuat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan LP /3914/7/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 1 Juli 2019. Laporan tersebut dibuat lantaran Galih melontarkan pernyataan bernada negatif terkait organ intim mantan istrinya itu dalam sebuah video di akun Youtube milik Rey Utami dan Pablo Benua.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA