Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Lima Fakta tentang Aktris Liu Yifei Si Pemeran Mulan

Kamis 11 Jul 2019 12:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Aktris asal Cina Liu Yifei yang akan berperan sebagai Mulan.

Aktris asal Cina Liu Yifei yang akan berperan sebagai Mulan.

Foto: Star2
Aktris Liu Yifei memerankan pejuang perempuan Fa Mulan yang diadaptasi dari animasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney telah meluncurkan cuplikan resmi film aksi laga terbarunya, Mulan, yang segera tayang pada Maret 2020. Aktris Liu Yifei memerankan pejuang perempuan Fa Mulan yang diadaptasi dari film animasi rilisan 1998.

Aktris keturunan China-Amerika itu mengalahkan lebih dari 1.000 kandidat pemeran dari berbagai belahan dunia. Berikut lima fakta tentang perempuan 31 tahun tersebut seperti dikutip dari laman Mashable.

1. Multitalenta

Selain jago akting, Yifei piawai menari dan bernyanyi. Lagu-lagunya beragam termasuk genre rap dan soft rock. Pada 2005, dia merilis single berbahasa Jepang berjudul Mayonaka no Door yang menjadi lagu tema film animasi Powerpuff Girls Z.

2. Julukan Fairy Sister

Yifei melakoni dunia model dan memiliki citra sebagai sosok yang cantik dan bersikap manis. Rekan-rekannya di dunia industri hiburan China kerap menjuluki dia sebagai Fairy Sister yang dalam bahasa Mandarin disebut shenxian jiejie.

3. Aktris Dan

Baca Juga

Industri hiburan China menyebut empat aktris paling mengemuka dengan istilah 'aktris Dan'. Pada 2000-an, empat aktris Dan adalah Zhang Ziyi, Zhao Wei, Zhou Xun, dan Xu Jinglei. Kini, ada generasi aktris Dan baru yakni Yifei, Huang Shengyi, Wang Luodan, dan Yang Mi.

4. Tumbuh besar bersama ibu

Saat usianya 10 tahun, orang tua Yifei bercerai. Dia hanya tumbuh besar bersama ibunda, Liu Xiaoli, yang berprofesi sebagai penari dan penampil panggung. Yifei sangat dekat dengan sang ibunda dan sering memamerkan keakraban lewat media sosial.

5. Anak baptis konglomerat China

Ayah baptis Yifei adalah Chen Jinfei yang dinobatkan Forbes sebagai salah satu dari 500 orang terkaya di China. Chen Jinfei menjabat sebagai CEO Beijing Tongchan Investment Group dengan prediksi kekayaan bersih sebesar 62 juta dolar AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA