Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Film Koboy Kampus, Nostalgia Kehidupan Pidi di Kampus

Kamis 11 Jul 2019 15:37 WIB

Red: Agung Sasongko

 Pidi Baiq menyutradarai film Koboy Kampus.

Pidi Baiq menyutradarai film Koboy Kampus.

Foto: istimewa
Film ini mengisahkan kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pidi Baiq menyutradarai film Koboy Kampus. Selain menjadi sutradara, Pidi yang juga menggandeng Tubagus Deddy yang menjadi sutradara sekaligus penulis skenario.

Film produksi kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru.

Film Koboy Kampus merupakan film kolaborasi antara MNC Pictures dengan 69 Production. Proses kerjasamanya pun tergolong mudah lantaran adanya kesamaan visi antara MNC Pictures dengan 69 Production.

"Awalnya 69 Production bertemu ibu Sekar. Lalu Ibu Sekar ajak saya dan Pak Titan Hermawan (Managing Director MNC Pictures) untuk bertemu," ujar Muhammad Soufan, EVP Production & Operation MNC Pictures yang juga merupakan produser untuk film Koboy Kampus kepada wartawan belum lama ini.

"Kami tertarik filmnya kemudian berlanjut, 69 Production dipertemukan oleh Ibu Sekar dengan MNC Pictures. Lalu kemudian membicarakan kolaborasi sampai akhirnya film tersebut siap ditayangkan di bioskop," imbuh Soufan.

Perpaduan drama, komedi hinggal musikal akan disajikan dalam dialog-dialog yang santai namun tak mengurangi makna dari situasi yang terjadi pada saat itu. Menurut Soufan, perihal genre dalam film Koboy Kampus, biar nanti penonton yang menentukan.

"Sebenarnya kami tidak mau melabeli film ini di genre apa. Dibilang musikal tidak juga, dibilang drama tidak terlalu juga, tapi ada komedinya juga. Jadi, menurut saya lebih seru kalau penonton yang melabeli genrenya ya," urai Soufan.

Film Koboy Kampus dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019. Film Koboy Kampus dibintangi Ricky Harun, Bisma Karisma, Jason Ranti, David John, Miqdad Audassy dan sejumlah bintang muda lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA