Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Oprah Winfrey Bantu Evakuasi Penduduk dari Kebakaran Hawaii

Senin 15 Jul 2019 10:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Foto: EPA
Oprah Winfrey mengizinkan jalan pribadinya jadi jalur evakuasi warga Hawaii.

REPUBLIKA.CO.ID, MAUI -- Oprah Winfrey telah dipuji sebagai pahlawan setelah membuka jalan pribadi propertinya di Hawaii. Bantuan sederhana itu memungkinkan penduduk setempat melarikan diri dari api yang menyebar luas.

Kebakaran itu dimulai di Maui pada Kamis (11/7) dan membuat warga Maalaea dan Kihei menjadi panik. Seseorang kemudian mencoba men-tweet Oprah untuk meminta kode akses untuk melalui gerbang yang ada di luar bangunan milik pembawa acara kenamaan itu.

"@Oprah ada kebakaran besar di Maui sekarang! Orang-orang berusaha mengevakuasi Kihei - termasuk suami dan anakku! Jika kamu bersedia membagikan kode gerbang / jalanmu, orang-orang dapat mengungsi melalui Kula," tulis seorang warga lokal, dikutip dari Ace Showbiz, Senin (15/7).

Jalan yang melalui perkebunan Oprah menjadi jalur tercepat untuk warga lokal melarikan diri dari api. Rute tersebut bisa membawa mereka ke daratan yang lebih tinggi dan lebih aman.

Mendapatkan kicauan tersebut, Winfrey menanggapi dengan cepat. Dia pun mencoba membantu dengan memberikan akses untuk bisa melewati gerbang dan menapaki jalan yang ada dalam propertinya.

"Akses ke jalan segera diberikan kepada pejabat daerah. Ini berjam-jam yang lalu. Berharap untuk keselamatan semua orang," ujar Winfrey.

Mendapatkan tanggapan dari pemilik rumah, warga setempat pun merasa sangat terharu. Akun media sosial Winfrey pun banjir pujian atas sikap tersebut.

Salah satu pengguna Twitter menulis: "Mahalo (terima kasih) karena membuka jalan. Semua Maui menghargainya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA