Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Metallica Rilis Buku Belajar ABC Anak

Senin 15 Jul 2019 12:41 WIB

Red: Indira Rezkisari

Band Metallica

Band Metallica

Foto: EPA
Setiap alfabet akan berisi cerita perjalanan karier Metallica.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Band heavy rocker Metallica membantu penggemar muda mempelajari ABC dengan cara yang menyenangkan. Grup ini baru saja merilis buku anak-anak pertama untuk membantu anak-anak belajar.

Baca Juga

Pelantun "Enter Sandman" ini akan mendidik anak-anak tentang sejarah grup musik itu dalam rilis baru The ABCs of Metallica Proyek ini ditulis bersama oleh mantan eksekutif musik yang kemudian menjadi penulis Howie Abrams.

Untuk bagian ilustrasi, buku ini ditangani oleh oleh artis grafiti papan atas dan Lordz of Brooklyn MC Michael 'Kaves' McLeer. "Termasuk sajak dan ilustrasi, 'The ABCs of Metallica' melihat kembali sejarah band dari, A ke Z!" ujar grup musik itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (15/7).

Buku anak itu akan menampilkan setiap huruf alfabet yang menyoroti momen sepanjang perjalanan Metallica. Buku mengupas mulai dari album Garage Days sampai Master of Puppets.

Selain itu, buku tersebut pun akan membahas fakta-fakta menyenangkan tentang band. Pengemar muda atau yang sudah berusia bisa menikmati perjalanan panjang dari band yang memulai karier sejak tahun 1981.

Buku diluncurkan akhir November tahun ini. Sebagian hasil  penjualan akan disalurkan ke yayasan di bawah Metallica All Within My Hands Foundation. Lembaga itu bergerak untuk memerangi kelaparan dan mendukung pendidikan tenaga kerja.

Proyek ini menyatukan kembali para rocker dengan McLeer. Kerja sama kedua pihak ini sebelumnya terjadi dalam pameran seni grup "Obey Your Master" pada 2012.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA