Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Austin Butler Terpilih Perankan Elvis Presley

Selasa 16 Jul 2019 10:04 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Foto kombinasi ini menunjukkan Raja Rock n Roll Elvis Presley hasil jepretan tahun 1964 dan aktor Austin Butler saat premier

Foto kombinasi ini menunjukkan Raja Rock n Roll Elvis Presley hasil jepretan tahun 1964 dan aktor Austin Butler saat premier

Foto: AP
Austin Butler akhirnya terpilih menjadi pemeran Elvis Presley.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film biografi Elvis Presley karya Baz Luhrmann akhirnya telah menemukan raja rock and roll-nya. Setelah sekian banyak aktor mengikuti tes layar, Austin Butler terpilih sebagai Elvis Presley.

Dalam pencarian menemukan Butler, studio Warner Bros dipenuhi beberapa aktor yang rambutnya ditata dan wajah penuh riasan ala Elvis pada akhir Juni. Sebelumnya, Tom Hanks sudah lebih dulu kebagian peran sebagai manajer Presley, Kolonel Tom Parker.

Luhrmann sebagai sutradara merasa tidak bisa membuat film Elvis jika pemerannya tidak sepenuhnya tepat. Ia pun mencari dengan jeli aktor yang punya kemampuan membangkitkan gerakan alami yang khas berikut kualitas vokal Elvis yang tidak ada bandingannya dan di saat bersamaan sekaligus menggambarkan kerentanan dalam diri penyanyi, aktor, merangkap musisi tersebut.

"Proses casting adalah sebuah kehormatan bagiku karena di situ aku menemukan banyak talenta,” ujar Luhrmann, seperti yang dilansir dari The Variety, Selasa (16/7).

Luhrmann telah mendengar tentang Austin Butler sejak menjadi lawan main yang mengesankan bagi Denzel Washington di "The Iceman Cometh" di Broadway.

“Melalui perjalanan pengujian panggung pertunjukan, saya tahu pasti telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat salah satu tokoh musik paling ikonik di dunia,” katanya.

Luhrmann juga ikut menulis naskah dengan Craig Pearce. Film ini membahas hubungan antara manajer veteran dan penyanyi muda yang berasal dari keluarga miskin menjadi bintang ikon yang mengubah arah musik.

Proyek ini menandai film pertama Luhrmann sejak adaptasi The Great Gatsby yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Ia baru-baru ini juga menggarap seri Netflix, The Get Down.

Pengambilan gambar film biopik Elvis Presley ini direncanakan pada 2020 untuk mengakomodasi jadwal Hanks. Ia sedang masuk dalam film Paul Greengrass mendatang berjudul News of the World yang syuting pada musim gugur.

Austin Butler baru-baru ini terlibat dalam film Quentin Tarantino Once Upon a Time in Hollywood, serta komedi zombie Jim Jarmusch The Dead Don’t Die. Di layar serial, ia telah membintangi CW The Carrie Diaries, Switched, dan Zoey 101.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA