Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Film Makmum Ingatkan untuk Lebih Khusyuk Shalat

Rabu 17 Jul 2019 04:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Film Makmum

Film Makmum

Foto: Republika/Dwina Agustin
Film Makmum yang bergenre horor akan tayang 15 Agustus mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor berjudul Makmum mengangkat cerita yang mencoba menyentil kekhusyukan Muslim ketika sedang shalat. Penulis skenario Riza Pahlevi ingin mengingatkan banyak orang agar beribadah dengan serius, tanpa bisa teralihkan dengan apapun di sekitarnya.

"Kan kalau banyak film horor angkat cerita kamar mandi, ini bagaimana shalat, sebuah kewajiban yang dibutuhkan manusia," ujar Riza yang juga sutradara film pendek Makmum.

Lewat Makmum, Riza ingin memperlihatkan bahwa godaan terus berdatangan ketika ibadah ditegakkan tanpa ada niat yang kuat dan tak khusyuk. Saat benar-benar telah khusyuk maka godaan apa pun tidak akan bisa memecahkan konsentrasi orang yang sedang shalat.

Baca Juga

photo

Adegan film Makmum.

Tontonan dari sutradara Hadrah Daeng Ratu ini mengangkat kisah yang menceritakan Muslim pun dapat terkena godaan ketika sedang beribadah. Gambaran ini coba diperlihatkan dengan cuplikan singkat yang telah dirilis.

Dalam cuplikan singkat Makmum diperlihatkan sekelompok remaja yang mendapatkan godaan ketika sedang shalat. Mereka seperti mendengar suara bisikan yang mengikuti bacaan yang tengah dilafalkan.

Film Makmum direncanakan akan tayang pada 15 Agustus mendatang. Film ini merupakan cerita yang dikembangkan dari film pendek berjudul sama karya Riza. Beberapa pemeran yang akan tampil dalam proyek ini adalah Titi Kamal, Jajang C Noer, Reny, Yuliana, Tissa Bianni, Bianca Hello, Adilia Fitri, dan Ali Syakieb.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA