Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Harry Styles Jadi Prince Eric di The Little Mermaid

Rabu 17 Jul 2019 13:09 WIB

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Harry Styles.

Harry Styles.

Foto: EPA
Pemilihan Harry Styles menegaskan kalau Little Mermaid akan bergaya musikal.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Pada 1989, Walt Disney sempat membuat film animasi musikal dengan judul The Little Mermaid. Kini, Disney akan menghadirkan The Little Mermaid dalam versi live action.

Dalam pementasan drama yang mengisahkan soal putri duyung bernama Ariel dan Prince Eric itu, Disney dikabarkan akan melibatkan Harry Styles. Dilansir dari Hollywood Reporter pada Rabu (17/7), disebut bahwa Harry mendapat tawaran untuk berperan sebagai Prince Eric.

Film The Little Mermaid akan disutradarai oleh Rob Marshall. Saat ini, penggarapan film masih dalam tahapan kasting. Untuk tokoh Ariel, Marshall telah menjatuhkan pilihan pada salah satu anggota American contemporary R&B duo, Halle Bailey.

Selain Harry, saat ini tawaran peran juga diajukan kepada Melissa McCarthy, Jacob Tremblay dan Awkwafina. Jika dilihat dari susunan pemeran utama yang ditawarkan, tercermin bahwa Disney berniat untuk menonjolkan komponen musik dalam pertunjukan pembuatan ulang tersebut.

Menariknya, karakter Eric tidak membawakan lagu-lagu dalam film aslinya. Namun, tokoh ikonik itu akan tampil dengan beberapa alunan bergaya Broadway musikal tahun 2000-an. Prince Eric pun nantinya akan membawakan dua lagu secara solo.

Skoring musik film versi animasi dulu disusun oleh Alan Menken hingga sempat memenangkan penghargaan Oscar. Kali ini, Alan Menken pun kembali terlibat. Agar hadir lebih segar, maka ia pun akan memperbaharui sisipan skoring musik dalam pertunjukan itu. Selain itu, ia juga akan menyusun lagu baru dengan lirik dari Lin-Manuel Miranda.

Pada 1989, film ini diproduksi dengan biaya 40 juta dolar AS dan mencatat box office sebesar 233 juta dollar AS. Setelah proses kasting selesai, rencananya film akan mulai proses syuting di 2020.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA