Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Michelle dan Barack Obama Negosiasikan Jadwal Olahraga

Kamis 18 Jul 2019 12:17 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Michelle Obama dan Barack Obama.

Michelle Obama dan Barack Obama.

Foto: EPA
Michelle dan Barack Obama negosiasikan jadwal olahraga selama konseling perkawinan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michelle Obama selalu menjadikan kesehatannya sebagai prioritas. Itulah sebabnya orang-orang terkejut ketika dia mengakui bahwa Barack harus diberi tahu mengapa penting baginya untuk pergi ke gym. Dalam Essence Festival di New Orleans pekan lalu, dia mengatakan bahwa dia dan Barack mendiskusikan olahraga mereka selama konseling perkawinan.

"Banyak ibu akan mengerti ini, karena aku mendapati diriku melihat-lihat setelah aku punya anak, dan aku tidak punya waktu untukku, tapi suamiku ada di gym seperti setiap hari. Dan aku seperti, yah, bagaimana Apakah kamu pergi ke gym? Dia seperti, "Aku menyediakan waktu untuk gym." Saya seperti, 'apa?'," katanya seperti dilansir laman Body and Soul.

"Aku mendapati diriku marah padanya karena dia melakukan apa yang perlu dia lakukan untuknya. Dan aku pikir bagi kita sebagai wanita, banyak dari kita, kita mengalami kesulitan menempatkan diri pada daftar prioritas kita sendiri, apalagi di atasnya. Dan itulah yang terjadi ketika menyangkut kesehatan kita sebagai wanita. Kita begitu sibuk memberi dan melakukan untuk orang lain sehingga kita hampir merasa bersalah meluangkan waktu untuk diri kita sendiri," papar mantan ibu negara AS tersebut.

Michele mendorong orang-orang untuk melepaskan diri dari rasa bersalah karena mempraktikkan perawatan diri. "Kami dilatih dengan cara itu, dan kami harus memiliki serangkaian percakapan yang berbeda untuk tidak melatih kami. Itu bukan sesuatu yang akan terjadi dalam semalam," katanya.

Jadi, perhatikan wanita. Jika pasangan Anda menemukan waktu untuk olahraga, pastikan Anda tidak ketinggalan.

Ini mungkin percakapan yang canggung, tapi jika mereka menghargai Anda, mereka akan mengerti bahwa menyesuaikan minggu mereka untuk mengakomodasi kesejahteraan fisik dan mental adalah harga kecil untuk membayar hubungan yang bahagia dan sehat.

Karena jika mantan presiden Amerika Serikat dapat mengubah jadwalnya untuk memprioritaskan kesehatan orang lain yang signifikan, maka Anda juga dapat melakukannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA