Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Rio Motret Sambut The Lion King dengan Foto Rimba Artis

Rabu 17 Jul 2019 18:03 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Salah satu karya Rio Motret menampilkan Chelsea Olivia dan Nastusha.

Salah satu karya Rio Motret menampilkan Chelsea Olivia dan Nastusha.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Fotografer Rio Gunawan sambut film The Lion King dengan pameran foto artis ala rimba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fotografer Rio Gunawan menyambut perilisan film The Lion King dengan menggelar pameran foto tematik. Pria yang dikenal dengan julukan Riomotret itu menghadirkan koleksi foto bertema Disney’s The Lion King Through Our Lens.

Terdapat sembilan foto yang menampilkan 12 figur publik Indonesia. Rio memotret mereka dengan konsep rimba yang mengingatkan pada film The Lion King. Film tersebut mulai tayang di Indonesia pada 17 Juli 2019.

"Menyenangkan bisa menghadirkan karya spesial yang terinspirasi film favorit saya. Saya harap kolaborasi ini menjadi cara yang unik dan segar bagi penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen dalam film Lion King," kata Rio.

Kolaborasi melibatkan selebritas yang dianggap memiliki karakter sesuai. Mereka adalah Asmirandah, Jonas Rivanno, Cinta Laura, Gisella Anastasia, dan Gempita Nora Marten. Rio juga menggandeng Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, Nastusha, Luna Maya, Marsha Aruan, Rossa, dan Titi Kamal.

Mayoritas foto menampilkan selebritas berpose seorang diri. Namun ada juga pose ibu dan anak seperti Gisel-Gempi dan Chelsea-Nastusha. Asmirandah dan Jonas Rivanno tampil dalam satu foto sebagai pasangan suami istri.

Masing-masing foto memiliki nuansa khas serta mewakili satwa tertentu. Ada selebritas yang merepresentasikan singa, zebra, gajah, rusa, flamingo, panther, dan cheetah. Busana mereka pun disesuaikan dengan konsep tersebut.

"Terinspirasi Lion King yang sekarang dijadikan live action, saya sengaja membuat tema yang lebih dewasa, dalam, dan fashionable. Bisa membuat penonton dari generasi saya menyegarkan kembali ingatan tentang film," kata Rio.

Foto-foto Disney’s The Lion King Through Our Lens bisa disimak mulai 16 Juli hingga 4 Agustus 2019 di lantai dasar mal Plaza Senayan, Jakarta. Pengunjung mal juga bisa menikmati sejumlah instalasi bertema Lion King tak jauh dari lokasi pameran.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA