Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jember Kota Termurah di Indonesia untuk Nonton Bioskop

Jumat 19 Jul 2019 15:28 WIB

Red: Christiyaningsih

Pemutaran film di bioskop (ilustrasi)

Pemutaran film di bioskop (ilustrasi)

Di Jember biaya yang diperlukan untuk menonton bioskop adalah Rp 25 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menonton film di bioskop adalah salah satu kegiatan mengasyikan dan digemari banyak orang. Penikmatnya pun beragam, dari mereka yang masih duduk di bangku sekolah hingga yang sudah berkeluarga.

Bagi sebagian penggemar film, menonton film di bioskop kerap menjadi hobi atau kegiatan rutin. Banyak yang rela menyisihkan uang agar dapat menikmati film-film terbaru karena hobi ini bisa dibilang tidak murah. Apalagi jika dilakukan di hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan tanggal merah.

Portal diskon Indonesia Cuponation melakukan studi dengan membandingkan harga tiket bioskop (2D) di Indonesia. Meski ditayangkan oleh operator yang sama yaitu Cinema 21, nyatanya harga tiket bioskop di Indonesia kerap berbeda. Riset ini dikembangkan dengan menganalisa harga tiket bioskop untuk film terbaru (2D) yang ditayangkan serentak di 191 studio (46 kota) di Indonesia.

Jember merupakan kota dengan harga tiket bioskop termurah se-Indonesia. Di Jember, biaya yang diperlukan untuk me nonton bioskop adalah Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 30 ribu untuk Sabtu, Ahad, dan tanggal merah.

Selain Jember, ada Balikpapan dan Bandung yang menempati tiga besar kota dengan harga tiket bioskop termurah. Di Balikpapan dan Bandung tiket nonton bioskop adalah Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 30 ribu untuk Jumat. Sedangkan pada Sabtu, Ahad, dan tanggal merah adalah Rp 35 ribu.

Harga tiket bioskop di kota Banjarmasin dan Jayapura adalah yang termahal se-Indonesia. Di dua kota ini tiket bioskop dijual seharga Rp 50 ribu untuk Senin sampai Kamis, Rp 60 ribu di Jumat, dan Rp 75 ribu untuk Sabtu, Ahad, dan tanggal merah.

Urutan ketiga kota termahal untuk menonton bioskop ditempati Pontianak. Harga tiket bioskop di Pontianak pada Senin - Kamis adalah Rp 40 ribu. Untuk Jumat tiket dijual seharga Rp 50 ribu sedangkan pada Sabtu, Ahad, dan tanggal merah Rp 60 ribu.

Survei menunjukkan rata-rata harga tiket bioskop dari total 191 studio di Indonesia adalah Rp 35,314 untuk Senin sampai Kamis. Sedangkan pada Jumat rata-rata harga adalah Rp 41,518 dan Rp 51,283 untuk Sabtu, Ahad, dan tanggal merah.

Baca Juga

Data tiket dikumpulkan melalui website resmi Cinema 21 pada 11 Juli 2019. Kota dengan harga tiket bioskop termurah dan termahal diranking berdasarkan HTM paling murah untuk setiap kota.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA