Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monica tak Kesulitan Garap Single Dipha Barus

Jumat 19 Jul 2019 19:54 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Disjoki Dipha Barus dan penyanyi Monica Karina saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Disjoki Dipha Barus dan penyanyi Monica Karina saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Menurut Dipha lagu You Move Me sengaja diciptakan untum Monica.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembali berkolaborasi dengan disjoki Indonesia, Dipha Barus, salah seorang penyanyi Indonesia Monica Karina mengaku tak temui kesulitan menggarap single terbaru berjudul "You Move Me". Monica menyebut tak mendapati kendala yang berarti ketika diberikan konsep lagu ini.

Baca Juga

"Ketika kemarin mereka pulang dari Ubud, Bali, untuk meditasi, mereka langsung kasih tahu bagaimana lagunya. Dan akunya sudah punya sentimen sendiri sama lagu ini," jelas Monica saat diwawancarai bersama Dipha Barus di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Setelah berdiskusi mengenai lagu itu, Monica mengaku telah mendapatkan pesan dan perasaan dari lagu itu. Dia lalu mengetahui bagaimana dia akan menyanyikan lagu itu.

Tanpa merasa ada kendala, Monica dapat menerima dengan baik pengalaman-pengalaman yang diceritakan kepada dia dari Dipha dan kawan-kawannya. Dari cerita-cerita itu, dia lalu menyatukannya dengan suasana lagunya, sehingga tercipta liriknya.

"Jadi aku hanya tinggal mengomunikasikan pesan-pesan yang akan disampaikan oleh Dipha kepada pendengar, dan lagunya ini memang terhubung banget sama aku dan orang-orang," jelas dia.

Karena dia telah mengetahui bagaimana suasana dan bagaimana lagunya, maka dia pun meyakini lagu itu akan menjadi lagu yang bagus. Terlebih, Monica juga banyak sekali mengisi suara dengan berbagai nada, sehingga membuat lagu itu terkesan sangat penuh.

Dipha pun tak banyak alasan mengapa memilih Monica kembali dalam single-nya ini. Dia menyebut lagu ini memang diciptakan untuk Monica.

"Lagu ini tu memang untuk Monica. Lagu ini tu memang rumahnya Monica," kata Dipha.

Selain itu, Dipha yang telah beberapa kali berkolaborasi dengan Monica itu menyebut Monica merupakan rekan kerja yang cocok. Sehingga kerja sama itu lebih cepat terjalin karena adanya kepercayaan satu sama lain.

"You Move Me" dirilis pada Jumat (19/7) hari ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA