Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Slamet Rahardjo: Arswendo adalah Pemberi Semangat

Jumat 19 Jul 2019 23:26 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Andi Nur Aminah

Slamet Rahardjo

Slamet Rahardjo

Foto: Antara
Arswendo sosok yang peduli terhadap orang yang ingin berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Slamet Rahardjo menyampaikan kebaikan-kebaikan mendiang Arswendo Atmowiloto saat hadir di rumah duka. Menurutnya, Arswendo yang kerap disapa Wendo merupakan sosok yang mampu memberi semangat.

"Semua wartawan-wartwan atau orang yang baru mulai (menggeluti jurnalistik, Red) tau fungsinya Wendo. Dia adalah pemberi semangat ya," ujar Slamet di rumah duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Baca Juga

Slamet menjelaskan, Arswendo sosok yang peduli terhadap orang yang ingin berkarya. Karenanya, untuk menghargai karya tersebut, Slamet mengagtakan, Wendo terus memberikan apresiasi dalam bentuk apapun.

"Yang biasanya dapat honor sekian, sama Wendo dinaikin sekian. Dan menurut saya bukan soal jumlahnya tapi mereka memberi makna perlunya seseorang membuat sesuatu," ujar kerabat dekat Arswendo itu.

Slamet mengatakan, dia telah bersama Wendo selama bertahun-tahun. Selama 10 tahun di acara Program TVRI, Slamet mengungkapkan kesedihan yang begitu mendalam atas kepergian Arswendo.

Terkait kabar meninggalnya Arswendo, Slamet mengungkapkan tidak begitu terkejut. Sebab, Slamet telah mengetahui penyakit yang diderita Arswendo. "..Enggak kaget saya (kabar meninggalnya Arswendo, red), karena beliau sudah sakit terlalu lama," ungkapnya.

Selain itu, dia menegaskan, setiap orang yang hidup di dunia pasti akan meninggal juga. Karenanya, dia berdoa agar Arswendo diterima disisi-Nya. "Dia katolik yang baik. Dan saya rasa doa dari kita. Kan dia tidak bisa kita apa-apakan lagi kecuali meberikan doa," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA