Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Indro Warkop Sayangkan Nunung Gunakan Narkoba

Sabtu 20 Jul 2019 05:07 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Esthi Maharani

Aktor dan komedian Indro Warkop mengunjungi rumah duka almarhum Arswendo Atmowiloto di Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). 

Aktor dan komedian Indro Warkop mengunjungi rumah duka almarhum Arswendo Atmowiloto di Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). 

Foto: Nugroho Habibi / Republika
Mengkonsumsi narkoba adalah tindakan kriminal yang hanya merugikan diri sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan komedian Indro Warkop menyayangkan Tri Retno Prayudati alias Nunung menggunakan narkoba. Menurutnya, pengguna narkoba adalah tindakan di luar akal sehat.

"Arang dimasukin kopi itu lebih sehat dari pada narkoba. Artinya apa, gak ada gunanya banget (pakai narkoba)," ujar Indro saat ditemui di kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Sebagai orang yang memiliki akal sehat, Indro menjelaskan, tidak seharusnya Nunung menggunakan narkoba. Menurutnya, mengkonsumsi narkoba adalah tindakan kriminal yang hanya merugikan diri sendiri.

Ia mengaku hingga saat ini tak sedikitpun terbesit keinginan untuk mencoba obat-obatan terlarang. Sebab, lanjut dia, narkoba hanya dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak berani menghadapi realita kehidupan.

Dia menceritakan, sejak kecil telah mengikuti sejumlah komunitas yang sangat dekat dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Namun, dia menegaskan tak akan sekalipun mencoba narkoba.

"Gua ngrokok dari kecil, gua gak pengen sama sekali narkoba. Karena gua mikir gua tuh dulu anak motor, gua tuh anak pecinta alam dari kecil, buat gua yang kayak gitu itu banci," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Nunung dan suaminya mengaku menggunakan sabu sejak lima bulan lalu. Alasannya, untuk menambah stamina saat bekerja. Dari tangan Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA