Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Westlife Boyong Kru dan Bawaan 800 Kilogram ke Indonesia

Sabtu 20 Jul 2019 12:22 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Boyband Westlife

Boyband Westlife

Foto: EPA
Westlife akan memboyong 14 orang kru dan bawaan 800 kilogram saat ke Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Westlife akan memboyong kru sebanyak 14 orang untuk membantu jalannya konser di Jakarta pada 6 dan 7 Agustus 2019 mendatang. Dengan total rombongan 18 orang plus Westlife sendiri, mereka berjanji menampilkan konser yang menarik dan mengesankan bagi penonton.

"Mereka akan bawa sebanyak total 18 orang. Karena mereka itu boyband, maka mereka juga ada tim wardrobe-nya sendiri seperti make-up dan kostum," jelas Managing Director Full Color Entertainment saat jumpa pers belum lama ini.

Akan tetapi, dari 14 orang kru tersebut tak ada yang masuk ke dalam band. Westlife dipastikan tidak akan konser dengan menggunakan band karena mereka adalah boyband.

Grup vokal yang terdiri atas Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan itu akan membawakan konser secara live track. Keempatnya hanya membutuhkan harmonisasi vokal masing-masing personel.

Hal yang mereka butuhkan, kata David, adalah kesatuan antara musik, grafik, dan lampu LED. Karena itu, Westlife disebut akan membawa bawaan seberat hingga 800 kilogram. Barang bawaan itu termasuk alat untuk menunjang konser seperti video demografik untuk mengatur lampu LED dan wireless khusus.

"Mereka nanti akan bawa wireless khusus mereka dan di sini nggak ada. Karena sebenarnya vokalnya masing-masing personel itu kan beda-beda. Jadi mereka bawa wireless sendiri," ungkap dia.

Pemilihan lokasi konser di ICE BSD, juga dipilih langsung oleh Westlife. David sebelumnya menawarkan dua tempat yaitu Tennis Indoor Senayan dan ICE BSD.

ICE BSD dipilih oleh Westlife karena memiliki kapasitas yang lebih besar. Di samping itu, panggung bisa dipasang lebih besar sesuai dengan keinginan Westlife.

"Panggungnya besar banget, lebih dari 20 meter saya kira. Lampu LED-nya sangat besar dan nggak kalah dengan konser Ed Sheeran. Grafik-grafiknya juga akan memanjakan mata. Konsep shownya mungkin sedikit mirip dengan Ed Sheeran. Tapi sebisa mungkin kita samakan dengan konser yang ada di O2, London," jelas David.

Tiket konser Westlife saat ini sudah habis terjual. Tiga konser lainnya masih akan digelar di Borobudur Magelang, Klenteng Sam Pho Kong Semarang, dan Palembang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA