Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Album Lion King Beyonce Surat Cinta untuk Afrika

Sabtu 20 Jul 2019 16:19 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Beyonce

Beyonce

Foto: AP
Selain hadir sebagai pengisi suara, Beyonce juga merilis album soundtrack Lion King

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Bulan ini film The Lion King telah hadir menyapa penonton di seluruh dunia. Selain hadir sebagai pengisi suara, Beyonce juga meluncurkan album dengan judul The Lion King: The Gift.

Baca Juga

Dalam album itu, ada salah satu lagu yang berjudul Spirit. Beyonce menyebut lagu itu merupakan sebuah surat cinta untuk Afrika. Lagu itu diawali dengan bahasa Swahili yang berbunyi Uishi kwa mda mrefu Mfalme yang artinya 'Panjang umur raja'.

Baru dirilis sehari di Youtube, video itu sudah ditonton lebih dari satu juta kali. Beyonce menyebut album itu sengaja melibatkan unsur-unsur yang berkaitan dengan Afrika karena ia ingin menonjolkan musik yang autentik dari benua itu.

"Saya ingin memastikan bahwa kami menemukan talenta terbaik dari Afrika,” kata Beyonce dilansir CNN. Dalam video klip itu, ia pun mengenakan pakaian Afrika dan aksesoris dari Dakar.

Dalam album itu, Beyonce tampil dengan empat lagu solo. The Lion King: The Gift juga melibatkan beberapa penyanyi lain seperti Kendrick Lamar dan Childish Gambino. Selain itu Beyonce pun melibatkan anak perempuannya, Blu Ivy.

Tak hanya itu, album tersebut juga melibatkan beberapa musisi Afrobeats dari Nigeria seperti Burna Boy, Mr. Eazi, Yemi Alade, Tiwa Savage dan Wizkid. Total terdapat 14 lagu dalam album tersebut.

Di media sosial, masyarakat Afrika merespons positif kendati ini bukan kali pertama musik Afrika menjadi instrumen utama dalam film Hollywood. Tahun lalu, musik Afrika juga ditonjolkan lewat film Black Panther.

Film itu melibatkan dua musisi Afrika Selatan seperti Babes Wodumo dan Sjava. Album itu pun membuat musik Afrika Selatan mendapat sorotan global.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA