Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Aktor Hong Kong Simon Yam Ditikam di Panggung

Ahad 21 Jul 2019 07:47 WIB

Red: Ani Nursalikah

Aktor dan produser film Hong Kong Simon Yam pada 2015.

Aktor dan produser film Hong Kong Simon Yam pada 2015.

Foto: AP
Simon Yam ditikam di perutnya dan lengannya teriris.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Aktor dan produser film Hong Kong Simon Yam ditusuk saat berbicara di atas panggung di sebuah acara promosi di China. Bintang itu, yang muncul dalam berbagai film pemenang penghargaan, berada di kota Zhongshan ketika insiden itu terjadi.

Dilansir di BBC, Sabtu (20/7), video yang dibagikan di Weibo menunjukkan seorang pria mendekati panggung dan menyerang aktor tersebut sebelum terjadi perkelahian dengan kekerasan. Manajer Yam mengatakan cedera kliennya tidak mengancam jiwa dan dia telah dibawa ke rumah sakit.

"Dia ditikam di perutnya dan lengannya teriris, tetapi ia sadar sepanjang waktu," ujar Lester Mo Gee-man kepada South China Morning Post.

Dia menambahkan penyelidikan awal menunjukkan luka-lukanya tidak kritis, tetapi para dokter masih memutuskan apakah akan mengoperasi dia. Aktor berusia 64 tahun itu muncul di pembukaan sebuah toko baru di Zhongshan di provinsi selatan Guangdong pada Sabtu.

Video menunjukkan seorang pria bergegas ke panggung dan mengeluarkan senjata dari sakunya. Dia kemudian terlihat menyerang Yam, yang berusaha mati-matian untuk menjauh sambil memegangi perutnya. Petugas keamanan kemudian bergegas turun tangan dan, menurut polisi, penyerang ditahan di tempat kejadian.

Dalam video kedua yang juga beredar di media sosial, Yam terlihat memegangi perutnya setelah serangan sambil meminta dibawa ke rumah sakit. Aktor ini memulai kariernya sebagai model sebelum membintangi sejumlah film berbahasa China. Dia memulai debut Hollywoodnya di film Lara Croft: Tomb Raider - The Cradle of Life pada 2003 di mana dia berperan sebagai penjahat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA