Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Dompet Dhuafa Riau Nobar Film Iqro My Universe

Senin 15 Jul 2019 17:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Para pemain film

Para pemain film "Iqro: My Universe" ketika konferensi pers di Kemang Village XXI, Ahad (7/7).

Foto: dok. Humas
Sebanyak 50 anak yatim diundang oleh Dompet Dhuafa Riau untuk Nobar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- dompet dhuafa riau berbagi kebaikan dan inspirasi dengan anak yatim dengan mengajak mereka menonton bareng (nobar) film Iqro'  My Universe. Kegiatan Nobar ini dilakukan bersama Komunitas HEbAT Riau-Kepri dan komunitas lainnya di Pekanbaru, Riau.

Sebanyak 50 anak yatim diundang oleh Dompet Dhuafa Riau untuk Nobar pada Ahad (14/7) di Living World Pekanbaru, Riau. Cinema yang bekapasitas 345 tempat duduk tersebutbterisi penuh oleh pecinta film berkualitas dan anak yatim. Pincab Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, mengapresiasi kegiatan Nobar film ini.

"Kami sangat mengapresiasi  Komunitas HEbAT Riau Kepri yang mengajak kami untuk berbagi inspirasi dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim melalui acara Nobar film iqro ' My Universe. Seiring dengan dekatnya Hari Raya Idul Adha, Dompet Dhuafa Riau juga mengajak peserta agar terlibat dalam program Tebar Hewan Kurban (THK). Agar kegiatan berbagi kita tidak hanya sampai disini," kata Ali, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Senin (15/7).

Sebagai komunitas yang peduli terhadap keluarga, Komunitas HEbAT Riau-Kepri menyambut positif film-film berkualitas dan sangat mengapresiasi kesiapan Dompet Dhuafa Riau untuk berkolaborasi mengadakan Nobar. Kerisauan yang selama ini dirasakan oleh para ibu terkait tontonan anak-anak mereka akhirnya terjawab dengan dirilisnya Film Iqro' My Universe.

Bersama Dompet Dhuafa Riau, Para fasilitator Komunitas HEbAT Riau-Kepri lalu mengajak berbagai komunitas dan lembaga di Pekanbaru terlibat. Mereka di antaranya, Komunitas Ibu Profesional (IP) Pekanbaru, Komunitas Muslimah Shalihah Penuh Cinta (Ms. PETA) Pekanbaru, Barisan Pemuda Islam (BPI) Riau,  Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Raya An Nur Provinsi Riau, Komunitas Tadzakkar Bengkalis, Yayasan Baitus Sa'adah Riau, SMP Sains Al-Qur'an Pekanbaru, dan Sekolah Alam Rumbai.

Selain sebagai upaya menghadirkan film edukatif untuk keluarga sebagai penunjang Home Education, film ini juga dipandang menjadi wahana silaturrahim sesama komunitas HEbAT Riau-Kepri dan peserta di luar komunitas HEbAT Riau-Kepri. Fasilitator HEbAT Riau-Kepri, Mushallina Rahmi,  mengatakan kegiatan Nobar film ini juga menunjukkan bahwa mereka mendukung lahirnya film-film berkualitas sebagai penunjang peradaban.

Ketua Yayasan Baitus Sa'adah Riau, Diana Tabrani, yang hadir bersama 50 orang kerabat dan sahabatnya, menyampaikan kesan tentang film tersebut. Menurutnya, film ini edukatif, inspiratif sekaligus realistis. Selain itu, film ini juga dinilai membuat penonton Terharu sekaligus lucu.

"Membuat anak-anak termotivasi untuk lebih fokus meraih cita-cita. Sangat religi. Ada pelajaran sangat menarik dari film tadi, beserta setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Pesan lain dari film ini, dengan ilmu membuat kehidupan kita lebih baik. Pesan yang sangat mendalam bagi saya, peran keluarga sangat penting dalam meraih cita-cita," kata Diana.

Dai Ambassador Dompet Dhuafa, Ustaz Kopri Nurzen, menilai film Iqro' ini sangat inspiratif dan sangat bagus untuk tontonan keluarga. Selain memancing daya imajinasi, menurutnya, juga sarat dengan pesan-pesan agama.

"Sangat direkomendasikan untuk keluarga Muslim," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA