Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

The Lion King Dorong Disney ke Puncak Box Office AS

Ahad 21 Jul 2019 23:01 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari

The Lion King

The Lion King

Foto: Disney via AP
Tahun ini Disney sudah memiliki empat film yang masuk puncak box office.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Disney saat ini memiliki empat film terlaris tertinggi tahun 2019. Yaitu, Avengers: Endgame, Captain Marvel, Aladdin dan Toy Story 4.

Baca Juga

Avengers: Endgame memecahkan rekor ketika dirilis pada bulan April dan telah menghasilkan lebih dari 2,7 miliar dolar AS secara global, dilansir dari CNN, Ahad (21/7). Di dalam negeri, perusahaan film itu telah menghasilkan lebih dari 2,1 miliar dolar AS pada tahun 2019, yang merupakan 35 persen dari pasar. Dan akhir pekan ini, pundi-pundi Disney bertambah melalui film The Lion King.

Bahkan, The Lion King disebut akan membantu Disney mengamankan posisinya di bagian atas box office AS. "The Lion King adalah salah satu merek film yang paling dicintai dan terkenal sepanjang masa dan pembuatan ulang ini akan menawarkan kesempatan bagi generasi baru untuk merangkul karakter ikonik ini dan kisah ini dengan cara baru yang berani," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore (SCOR).

"Itu seharusnya lebih dari cukup untuk membuatnya menjadi hit bagi Disney," tambahnya.

Film yang merupakan pembuatan ulang dari film animasi tahun 1994, menghasilkan 78,5 juta dolar AS pada hari pembukaannya. Itu adalah hari pembukaan tertinggi kesepuluh yang pernah ada dan merupakan hari pembukaan yang lebih besar dari Black Panther pada tahun lalu.

Analis memperkirakan 150 juta dolar AS atau lebih dihasilkannya di box office Amerika Utara pada hari Ahad (21/7).

Beyoncé dan Donald Glover, bersama dengan para bintang lainnya, menjadi pengisi suara film. The Lion King mendapatkan skor 56 persen di situs ulasan Rotten Tomatoes.

"Film ini menghadapi tantangan termasuk beragam ulasan dan penggemar orisinal yang mempertanyakan perlunya penayangan re-imagine ini, tapi sepertinya daya pikat film ini, terutama untuk anak-anak, akan sangat kuat," kata Dergarabedian.

Box office AS turun sekitar 9 persen dibandingkan pada tahun lalu. The Lion King diperkirakan akan mendorong box office AS.

Sementara itu pada paruh kedua tahun 2019 terdapat beberapa film yang diperkirakan akan menjadi hits yakni Hobbs & Shaw, It: Chapter 2 dan Joker. Disney juga memiliki dua film yang diperkirakan akan populer yaitu Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker di akhir tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA