Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Marvel Rayakan Avengers: Endgame Sebagai Film Terlaris

Senin 22 Jul 2019 01:52 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Pendapatan Avengers: Endgame telah melewati Avatar dan Titanic

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney dan Marvel Studios melalui film Avengers: Endgame telah melewati pendapatan Avatar. Akhirnya kejayaan James Cameron tergeserkan oleh film lain.

Cameron merupakan sutradara dari Avatar tahun 2009 dan Titanic 1997 yang bertahun-tahun menjadi dua film terlaris sepanjang masa. Dengan Endgame gelar tersebut lengser dan berpindah tangan.

Baca Juga

Presiden Marvel Kevin Feige dan timnya mengumumkan tonggak sejarah ketika naik panggung di San Diego Comic-Con Sabtu (21/7) sore. Mereka akhirnya bisa menandingi pendapatan Avatar setelah merilis ulang Endgame dengan cuplikan tambahan pada pekan ini.

"Sebuah ucapan selamat yang besar untuk tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat Avengers: Endgame ke ketinggian bersejarah ini," kata wakil ketua dan kepala kreatif Disney Studios Alan Horn dalam sebuah pernyataan, dikutip dari THR, Senin (22/7).

Sejak Jumat (19/7), Avengers: Endgame mendapatkan pendapatan sebesar 2,7892 miliar dolar AS. Jumlah tersebut lebih rendah 500 ribu dolar dari Avatar yang mengumpulkan 2,7897 miliar dolar. Pada Ahad, laporan Disney menyatakan, total Endgame telah mencapai 2,790 miliar dolar.

Persaingan sengit Disney dengan film Cameron sepertinya akan berakhir. Seperti sudah diketahui, angsuran Avatar sekarang menjadi bagian dari kerajaan Mouse House setelah Disney mengakuisisi 21st Century Fox pada akhir Maret.

"Tentu saja, bahkan dengan berlalunya satu dekade, dampak Avatar James Cameron tetap sekuat sebelumnya, dan pencapaian menakjubkan dari kedua film ini adalah bukti berkelanjutan dari kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam sebuah berbagi pengalaman," kata Horn.

Dengan bergabung dua waralaba besar tersebut di dalam rumah Disney, Horn menyatakan, tidak sabar menantikan masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora. Ke depannya keduanya akan menjadi film-film yang dinantikan banyak penonton film.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA