Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Jikustik Beri Kejutan untuk Penggemar dan Kemanusiaan

Senin 22 Jul 2019 06:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Keseruan Konser Jikustik Reunian di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (19/7) petang.

Keseruan Konser Jikustik Reunian di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (19/7) petang.

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Dua eks personel Jikustik, Pongki dan Icha, beri kejutan saat konser Jikustik Reunian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua personel Jikustik formasi awal, Pongki Barata dan Icha Mirzahakim, memberikan kejutan di konser Jikustik Reunian akhir pekan lalu. Masing-masing memberikan hadiah istimewa untuk penggemar serta donasi untuk kemanusiaan.

Usai menyanyikan lagu Tetap Percaya bersama vokalis baru Jikustik Brian Prasetyo Adi, Pongki melakukan hal tak terduga. Dia meminta seorang penggemar naik ke atas panggung dan langsung memberikan gitar yang dia pakai.

"Gitar ini sudah saya pakai tiga bulan. Saya kasih ke Masnya karena pakai kaus Jikustik dan selama nonton sangat menjiwai nyanyi lagu-lagu kita," ungkap Pongki. Sang Jikustikan yang mendapat hadiah itu pun bersorak histeris.

Sesudahnya, giliran Icha yang menawarkan bas kesayangannya untuk dilelang. Dia menyampaikan sudah sejak setahun lalu dia berniat menjual bas itu untuk donasi membantu korban bencana di Lombok, Palu, dan Donggala.

"Harganya Rp 15 juta. Hasil penjualan akan saya sumbangkan untuk pesantren tahfiz Alquran mana saja," ungkapnya. Setelah itu, seorang penonton mengacungkan tangannya dan sepakat dengan akad tersebut.

Selama lebih dari dua setengah jam, Jikustik membawakan 20 lagu. Sederet hits itu termasuk Setia, Bahagia Melihatmu Dengannya, Kawan Aku Pulang, Dia Harus Tahu, Puisi, Selamat Malam, disudahi dengan Akhiri Ini dengan Indah.

Konser dipromotori oleh Rajawali Indonesia dengan dukungan dari PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia. Seniman Agus Noor selaku pengarah seni konser mengatakan pihaknya berusaha agar konser tidak hanya indah tapi juga sarat kenangan.

"Ibarat melepas kangen atau pertemuan sahabat lama, ada kenangan dan perasaan-perasaan lainnya yang bercampur aduk. Dari pengalaman konser Jikustik Reunian di Yogyakarta, para personel begitu lepas meluapkan energi kerinduan mereka," kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA