Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Labrinth Puji Beyonce Sebagai Perfeksionis yang Rendah Hati

Senin 22 Jul 2019 15:46 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Beyonce

Beyonce

Foto: AP
Beyonce dan Labirinth terlibat proyek penggarapan soundtrack The Lion King.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Produser penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Labrinth mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Beyonce. Labrinth menyebut penyanyi asal Amerika Serikat itu adalah seorang yang perfeksionis.

"Dia perfeksionis dan dia Virgo, seperti istri saya.  Virgo adalah perfeksionis yang serius. Saya seperti, "Saya tahu untuk apa saya dan saya suka itu," kata Labrinth, dilansir di Associated Press, Ahad (21/7).

Musisi yang dinominasikan Grammy itu bekerja pada lagu terbaru berjudul "Spirit" dari film Lion King yang paling baru. Beyoncė juga mengisi suara karakter Nala dalam film itu.

Labirinth yang bernama asli Timothy McKenzie itu mengatakan ia dan Ilya Salmanzadeh selaku rekan penulisnya yang telah membuat sejumlah hits untuk Ariana Grande, mengerjakan lagu untuk film Lion King. Saat penggarapan, keduanya berharap menemukan sesuatu yang bisa dihubungkan dengan Beyonce.

“Kami semacam mengirim demo mentah kepadanya. Beyonce mendengar lagu itu dan dia menyukai suasana itu. Dia seperti, "Oke, saya akan membahasnya dengan Anda"," kata Labrinth dalam sebuah wawancara dari London pada Rabu lalu.

Labirinth mengatakan, Beyonce mulai membantu keduanya menulis sisa rekaman. Ia merasa hal itu pun luar biasa dan dia merasa terberkati oleh Tuhan.

Baca Juga

Spirit dirilis pada pekan lalu dan muncul di dua album Soundtrack Lion King. Lagu itu termasuk dalam album The Lion King: The Gift yang diproduksi Beyonce yang menampilkan lagu-lagu yang terinspirasi oleh film.

The Gift dirilis pada Jumat (19/7), termasuk kolaborasi dengan Jay-Z, Blue Ivy, dan Kendrick Lamar, serta artis Afrika, seperti Tiwa Savage dan Burna Boy.

Labrinth, memiliki enam hit Top 10 di Inggris. Dia telah menghasilkan untuk Weeknd, Rihanna, Ed Sheeran dan Nicki Minaj. Dia pun sangat terkesan dengan perhatian Beyoncé terhadap detail dan semangat manusia ketika bekerja bersama.

"Dia peduli tentang semua yang ada dalam catatan. Dia peduli tentang piano apa yang akan kita gunakan. Apakah ada cukup bass?  Tidak banyak seniman yang begitu peduli,” katanya.

Selain itu, Labrinth juga terkesan atas perlakuan Beyonce kepada dia. Menurut dia, banyak seniman dalam posisinya, mereka yang menjadi diva kerap sulit dihadapi.

"Energi dan pesan yang dia kirimkan kepada kami dalam hal mengucapkan terima kasih karena telah berkontribusi pada Lion King, dia mengirim pesan yang sangat indah. Saya benar-benar agak terkejut melihat bahwa seseorang dalam posisinya masih memiliki kerendahan hati itu. Bagi saya, saat itulah saya seperti dia mendapat semua rasa hormat yang bisa saya berikan," jelas dia.

Musisi yang berusia 30 tahun itu mungkin memiliki bulan terbaiknya. Dia juga komposer utama pada seri HBO Euphoria yang dibintangi Zendaya dan diproduksi bersama oleh Drake.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA