Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Jadi Aktor, Benedict Cumberbatch Sempat Takut Ortu Kecewa

Selasa 23 Jul 2019 14:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch

Foto: AP
Ortu Benedict Cumberbatch ingin anaknya jadi dokter atau pengacara.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Benedict Cumberbatch pernah merasa takut mengecewakan kedua orang tua soal pilihan profesinya. Sang aktor bercerita, ayah dan ibunya semula mengharapkan dia menjadi dokter atau pengacara.

Ayah-ibu Cumberbatch adalah pasangan aktor-aktris Timothy Carlton dan Wanda Ventham. Mereka bekerja keras, berhemat, dan menyisihkan penghasilan supaya Cumberbatch bisa masuk ke ke sekolah asrama Harrow di London, Inggris.

"Orang tua saya menabung agar satu-satunya putra mereka mendapat pendidikan terbaik. Saya mengambil pendidikan itu, tapi seolah kembali melemparkannya ke wajah mereka dan tetap menjadi aktor," ujarnya, dikutip dari laman Rte.ie.

Pria 43 tahun itu mengaku hidup dalam penyesalan selama beberapa waktu meski kedua orang tuanya tidak menyampaikan pernyataan kekecewaan. Bagaimanapun, Cumberbatch ingin total dalam dunia seni peran yang dia geluti supaya orang tuanya bangga.

Salah satu pencapaian Cumberbatch adalah menjadi salah satu nominator aktor terbaik pada gelaran Oscar 2015. Nominasi itu dia dapat berkat perannya sebagai Alan Turing dalam film The Imitation Game. Dia sangat terhormat mendapat pengakuan tersebut.

"Menelepon orang tua yang keduanya adalah aktor, memberi tahu anak mereka mendapat nominasi Oscar adalah momen paling membanggakan dalam hidup saya. Sampai hari ini, salah satu alasan saya bangun tidur di pagi hari adalah untuk membuat mereka bangga," kata dia.

Sebelum itu, Cumberbatch pun mengantongi berbagai penghargaan dan terus produktif membintangi berbagai film hingga kini. Dalam waktu dekat, Cumberbatch akan kembali berperan sebagai Doctor Strange dalam sekuel film yang dijadwalkan rilis pada Mei 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA