Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Tom Hanks, Tokoh Utama A Beautiful Day In The Neighborhood

Selasa 23 Jul 2019 19:08 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: EPA
Tom Hanks memerankan Fred Rogers dalam A Beautiful Day In The Neighborhood.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — "Halo tetangga", kalimat tersebut akan menyapa para penonton trailer pertama film A Beautiful Day In The Neighborhood. Aktor Tom Hanks membuat karakter Fred Rogers hampir seperti kembali ke depan kamera.

Trailer tersebut mengisahkan jurnalis kreator Mr Roger’s Neighborhood, jurnalis Lloyd Vogel (Matthew Rhys) memprofilkan Fred Rogers (Tom Hanks) . Seiring perjalanan, mereka berdua menjadi dekat.

Film ini didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata Tom Junod ketika menulis tentang Rogers dalam karya Esquire. Sutradara Marielle Heller berkonsultasi dengan keluarga Junod, serta istri Rogers, Joanne tentang film tersebut.

Seperti yang dilansir Hollywood Life, Selasa (23/7), Heller bahkan mengambil gambar A Beautiful Day in The Neighborhood di sekitar rumah lama Rogers. Rumah tersebut terletak di kota asal Rogers, Pittsburgh.

“Kami memfilmkannya di studio aktual tempat mereka memfilm pertujukan. Kami menemukan kamera asli yang mereka gunakan untuk merekam. Kami kemudian mengimpor kamera (serupa) dari Inggris,” ujar Heller.

Heller juga melakukan pendekatan sedetail mungkin soal Roger. Hal itu dilakukan agar segala sesuatu tentangnya terasa identik dengan cara yang nyata. Ia ingin penonton merasa seperti kembali ke masa lalu.

Pun, Heller berbicara tentang dampak mendalam dari pembuatan film itu dalam hidupnya. Rogers, bagi Heller, seperti panduan untuk terhubung dengan hati, kebaikan, dan kesabaran yang ada di dalam diri sendiri.

“Memiliki suaranya di kepala saya selama dua tahun terakhir, film ini telah membuat saya menjadi orang tua yang lebih baik,” katanya.

Rogers, di mata Heller, menyerukan banyak orang untuk menjadi yang terbaik. Itu dapat dicapai dengan kesabaran dan mengasihi orang lain.

“Itulah pesan utamanya: menghargai semua orang,” ujarnya.

A Beautiful Day In The Neighborhood akan dirilis pada 22 November mendatang. Dalam trailer Tom Hanks sebagai Rogers mengatakan, “Saya pikir hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah memberi tahu orang bahwa masing-masing dari mereka berharga”.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA