Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Super Junior Jadi Grup Kpop Pertama yang Tampil di Arab

Jumat 28 Jun 2019 17:58 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Super Junior

Super Junior

Foto: EPA
Super Junior akan tampil di Jeddah Season pada bulan Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Super Junior dikonfirmasi tampil di Arab Saudi pada 12 dan 13 Juli mendatang. Kepastian tersebut menjadikan Leeteuk cs sebagai penyanyi Korea Selatan atau grup Kpop pertama yang menggelar konser di sana.

Baca Juga

Konser Super Junior tersebut merupakan bagian dari Jeddah Season yang dimulai pada 8 Juni sampai 18 Juli. Festival itu rencananya berlangsung di lima wilayah sekitar Jeddah dengan lebih dari 150 kegiatan, meliputi hiburan, budaya, makanan, olahraga, serta seni.

Dilansir Arab News, Jumat (28/6), sebelumnya Jeddah Season mengumumkan kehadiran grup yang telah menggelar konsernya hampir di seluruh dunia itu melalui media sosial. Jeddah Season mengunggah foto personil Super Junior disertai keterangan, "Selamat datang @SJofficial to #Jeddah_Season" dalam Bahasa Arab.

Tidak lama setelah pengumuman tersebut, penggemar Super Junior di Arab Saudi atau disebut Elf Arab langsung mengungkapkan kebahagiaannya melalui berbagai akun media sosial. Pasalnya, pelantun lagu "Sorry-Sorry" itu memang sudah sangat ditunggu penampilannya di kawasan Timur Tengah.

Belum ada keterangan resmi mengenai konsep penampilan Super Junior di Jeddah Season. Hanya saja bisa dipastikan boyband yang dijuluki King of Kpop itu akan membawakan beragam lagu hits-nya seperti "Bonamana", "Sorry-Sorry", "Miracle", dan lainnya.

Super Junior debut pertama kali pada 2005 di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Mereka grup veteran yang dianggap berperan besar menyebarkan budaya Kpop ke seluruh dunia.

Banyak prestasi yang dicatat Super Junior. Di antaranya baru-baru ini, boyband beranggotakan 11 personil tersebut menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki peringkat atas di Digital Latin Billboard dengan lagu "Lo Siento".

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA