Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Kylie Jenner Dikritik karena Parkir di Tempat Difabel

Rabu 24 Jul 2019 11:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Foto: EPA
Foto Instagram Kylie Jenner memantik masalah dengan organisasi difabel

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Foto Instagram Kylie Jenner dengan Travis Scott memantik masalah dengan organisasi difabel. Foto yang awalnya ingin menunjukan keromantisan, berakhir dengan kritikan dari sebuah lambang di bagian prakir.

Jenner menggungah foto dengan pasangan yang berpose di salah satu mobil di sebuah tempat parkir. Tanda yang menunjukkan tempat parkir khusus penyandang difabel terlihat di belakangnya.

Setelah foto itu beredar, kelompok inklusi difabel The Ruderman Family Foundation membuat pernyataan yang mengecam. Parkiran yang digunakan oleh anggota klan Kardashian-Jenner itu merupakan bagian yang diberikan pada difabel.

"Sebagai panutan bagi banyak orang, ini adalah kesempatan bagi Kylie Jenner untuk menggunakan status selebritasnya untuk membantu masyarakat memahami mengapa parkir yang dapat diakses adalah hak dasar bagi penyandang difabel untuk dimasukkan dalam kehidupan sehari-hari,"  kata presiden The Ruderman Family Foundation, Jay Ruderman, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari People.

Unggahan di Instagram itu juga memicu kemarahan di kolom komentar. Banyak yang memberikan kritik atas perilaku tersebut. "Sebagai pendukung aksesibilitas, saya kecewa Anda tampaknya di parkir di depan ruang parkir aksesibilitas," tulis seorang pengguna Instagram.

Perwakilan untuk Jenner belum memberikan komentar atas kritik yang diberikan. Jenner pun telah menghadapi kritik dari para pendukung difabel sebelumnya. Pada 2015, dia mendapat kecaman karena berpose di kursi roda untuk majalah Interview.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA