Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ini Tantangan Bergaya Hidup Sehat Menurut Darius Sinathrya

Senin 29 Jul 2019 12:15 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Gaya hidup yang sehat merupakan hal yang tak mudah untuk dijalani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup yang sehat merupakan hal yang tak mudah untuk dijalani bagi sebagian orang. Berbagai macam kendala dapat menjadi stantangan yang harus ditaklukkan. Presenter yang juga aktor darius sinathrya , menyebut tantangan untuk ber gaya hidup sehat saat ini jauh lebih variatif.

"Di era digital dan kemudahan untuk mengakses berbagai macam makanan, kesibukan, juga menjadi tantangan hidup di kota besar," jelas Darius saat hadir dalam 100 tahun AIA sebagai AIA Centennial Ambassador belum lama ini.

Selain itu, polusi udara yang semakin memburuk juga menjadi tantangan tersendiri. Tantangan lainnya adalah kesibukan pekerjaan yang tak bisa ditawar.

Dia pun memberikan saran kepada masyarakat yang ingin menjalani gaya hidup sehat untuk terus menemukan keseimbangan. Hal itu bisa dimulai dari niat untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat.

"Gimana caranya ya di niat kita lagi sih. Kita mau membagi waktu yang kita miliki dalam sehari itu seperti apa, itu kan pilihan," jelasnya.

Menurut suami Donna Agnesia ini gaya hidup sehat bukan hanya untuk sekarang, tapi untuk masa tua. "Kita punya badan yang lebih fit, bugar, dan lebih bisa terhindar dari berbagai macam penyakit juga," tuturnya.

Menurut Darius, hal yang paling penting adalah memiliki kesadaran sehingga gaya hidup sehat diterapkan secara rutin. Sebab, jika gaya hidup sehat tidak dilakukan secara rutin atau sepotong-sepotong, maka dampaknya pun tidak akan optimal.

Menurut Darius, tren gaya hidup sehat saat ini semakin berkembang. Dalam kurun waktu 10 tahun hingga 15 tahun terakhir, dia mengamati semakin banyak masyarakat yang sadar akan gaya hidup sehat.

Banyak pula brand atau label era sekarang yang sadar akan pola hidup sehat. Mereka dapat menjadi pengaruh yang baik kepada masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA