Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Darius Sarankan Anak-Anak Diajak Berolahraga

Senin 29 Jul 2019 14:33 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menurut Darius orang tua perlu kenalkan ke anak olahraga adalah bagian gaya hidup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memulai pola hidup sehat menjadi sebuah tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, menurut presenter Darius Sinathrya gaya hidup sehat harus diajarkan kepada anak-anak sedari kecil agar mereka terbiasa.

"Sebenarnya membiasakannya dari kecil dikenalkan olahraga. Tapi kembali lagi tidak semua anak suka olahraga. Tapi paling enggak mereka dikenalkan dengan aktivitas fisik apapun itu," ungkap Darius saat diwawancarai akhir pekan lalu.

Laki-laki berusia 34 tahun itu mencontohkan beberapa olahraga yang bisa dinikmati anak-anak yang tak suka berkeringat dan terlalu banyak beban. Di antaranya adalah berenang dan gimnastik.

Selain itu, anak-anak juga bisa dikenalkan dengan olahraga jenis permainan. Menurutnya, olahraga permainan merupakan olahraga yang juga menyenangkan dan lebih seru bagi anak-anak. "Mungkin akan tidak terlalu berasa terlalu capek jadinya bagi mereka," tutur Darius.

Akan tetapi dia menekankan hal itu semua harus diawali dari orang-orang terdekat anak-anak yaitu orang tuanya. Menurut Darius, orang tua harus menunjukkan bahwa olahraga memang menjadi bagian dari gaya hidup.

Sebab jika tidak, anak-anak tak memiliki panutan dalam melakukan gaya hidup sehat. "Kasihan juga kalau misalnya anaknya ingin tapi orang tuanya tidak," tutur dia.

Kendati anak-anak telah memiliki kegiatan yang banyak baik di sekolah dan di rumah, hal itu bukan kendala untuk mengenalkan olahraga. Menurut ayah dari tiga anak itu, jika anak telah mengetahui bagaimana asyiknya berolahraga mereka akan lebih menyukainya.

"Kita sebagai orang tua kadang melihat mereka itu capek. Misalnya kayak turnamen bola mereka bisa dari pagi sampai sore. Mereka bisa main tiga hingga lima gim. Latihannya juga berat tapi ternyata mereka suka," jelas Darius.

Ketiga anak Darius yakni Leo, Diego, dan Sabrina telah dikenalkan olahraga sejak kecil. Leo dan Diego sangat menyukai bermain bola. Sedangkan sang putri, Sabrina, berolahraga gimnastik.

Terkadang, kata Darius, dia bersama dengan istrinya yang juga presenter, Donna Agnesia mengajak anak-anaknya lari pagi di akhir pekan. "Mereka juga berenang rutin di sekolah. Mereka ada aktivitas olahraga yang juga tidak sedikit," jelas Darius.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA