Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tip Aman Temukan Jodoh di Medsos

Selasa 30 Jul 2019 16:53 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Alitt Susanto

Alitt Susanto

Foto: Republika/Dwina Agustin
Penggagas Biro Jomblo, Alitt Susanto, berikan tip aman temukan jodoh di medsos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alitt Susanto merupakan pengagas Biro Jomblo di Twitter yang tagarnya hadir setiap Sabtu malam. Dia telah banyak mempertemukan individu-individu hingga menuju jenjang pernikahan.

Meski begitu, ternyata mencari jodoh di media sosial perlu trik tersendiri. Hal itu bukan hanya untuk mendapatkan jodoh namun untuk menjaga diri dari sesuatu yang tidak diharapkan seperti penipuan.

"Mau tidak mau kita harus tahu risiko yang ditemukan ini orang asing walaupun ada profil," ujar pemilik akun Twitter @shitlicious tersebut.

Meski pemilik akun sering memperlihatkan identitas diri untuk kenalan, namun Alitt menegaskan jangan terburu-buru percaya. Sebab bagaimanapun mereka adalah orang asing yang belum dikenal sama sekali.

Untuk itu, penulis novel ini menyarankan ketika memulai perkenalan sebaiknya tetap melakukan komunikasi melalui Twitter saja. Jangan tergesa memberikan pilihan komunikasi lain yang lebih pribadi seperti nomor telepon.

"Stay on Twitter. Ngobrol dulu karena medium ini ada banyak batasannya. Kalaupun nanti merasa cocok bisa dipertimbangkan bertemu," kata pria asal Sragen itu.

Pria berusia 31 tahun ini pun menyarankan saat memutuskan untuk bertemu maka pilih tempat umum yang ramai dengan pengunjung. Cara ini akan membuat seseorang bisa lebih mengenal di dunia nyata dengan lebih aman.

"Setelah itu kita tahu dia sudah layak belum dapat akses kedua seperti Line misalnya. Tapi tetap saja perlu hati-hati," kata Alitt.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA