Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Kiprah Agung Hercules, dari Binaragawan ke Komedian

Kamis 01 Aug 2019 19:31 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Agung Hercules

Agung Hercules

Foto: Instagram@agunghercules88
Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8) setelah berjuang melawan kanker otak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tubuh kekar, rambut gondrong, dan barbel di tangan menjadi ciri khas komedian agung hercules . Almarhum yang tutup usia pada Kamis (1/8) setelah berjuang melawan kanker otak itu juga memiliki banyak profesi lain.

Baca Juga

Sang pemilik nama Agung Santoso itu semula adalah binaragawan.Dia pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di kota kelahirannya, Malang, Jawa Timur, bahkan menduduki peringkat enam di ajang Pra PON 1998.

Karena merasa banyak pesaing dalam dunia binaraga, Agung memutuskan hijrah ke Jakarta. Dia menjadi pelatih di pusat kebugaran dan merintis karier di dunia hiburan. Agung pernah memerankan tokoh Milky Man di sinetron Saras 008.

Profesi lain Agung adalah penyanyi dangdut. Dia menciptakan lagu berjudul "Astuti" dan mengunggahnya ke Youtube. Agung mulai menggunakan nama belakang "Hercules" yang menonjolkan tubuh kekarnya setelah namanya mulai melejit pada 2011.

Setelah cukup populer di dunia maya, Agung mendapat tawaran membintangi film drama besutan Monty Tiwa, Test Pack: You're My Baby. Dia beradu akting dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa, dan Renata Kusmanto.

Setelah itu, tawaran bermain film layar lebar semakin berdatangan. Agung banyak membintangi sinema, termasuk Mengejar Malam Pertama, Youtubers: The Movie, Comic 8: Kasino Kings, Jagoan Instan, dan Partikelir.

Tidak hanya berkiprah di dunia hiburan, Agung juga menjajal dunia usaha. Sejak 2013, suami dari Mira Rahayu itu membuka gerai kuliner Bakso Barbel. Kedainya menawarkan menu unik seperti bakso berbentuk barbel dan suasana yang serba barbel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA