Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Elton John Bersaing dengan Diri Sendiri di Academy Awards

Rabu 26 Jun 2019 09:59 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Elton John

Elton John

Foto: EPA
Dua lagu Elton John berpotensi besar masuk nominasi Academy Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Elton John kemungkinan memiliki dua lagu yang masuk ke dalam nominasi Academy Awards untuk kategori lagu orisinal terbaik tahun ini. Lagu tersebut adalah soundtrack film The Lion King berjudul “Never Too Late” .

Elton menyanyikan lagu dengan bantuan paduan suara Afrika. John mengungkapkan dia dan penulis lirik Tim Rice memang akan menulis judul baru untuk pembuatan ulang lagu yang akan datang.

Seperti dilansir dari Variety, sebelumnya  John sudah menjadi pesaing awal dalam undian lagu Piala Oscar dengan “(I’m Gonna) Love Me Again” yang ditulis olehnya dan Bernie Taupan. Lagu tersebut untuk kredit penutupan film biopiknya, Rocketman.

Sisi lain, muncul pertanyaan apakah lagu untuk The Lion King gagal memperjelas penyanyi Beyonce akan bergabung John sebagai pesaing tahun ini. Beyonce terdaftar muncul di soundtrack The Lion King, “Can You Feel the Love Tonight”  bersama dengan Donald Glover, Billy Eichner, dan Seth Rogen dalam versi baru yang diproduseri oleh Pharrell William dan diproduksi oleh Stephen Lipson.

Tetapi ada “TBA” yang terdaftar untuk trek 14. Sutradara Jon Favreau mengatakan pada Fandago bahwa Beyonce memang membuat lagu untuk soundtrack dan mungkin tidak melibatkan John.

Jika itu terbukti besar dan treknya sesuai dengan urutan kemunculan, maka lagu itu akan berada di akhir film. Tetapi tidak berfungsi sebagai klimaks film.

Selanjutnya, ini bukan pertama kalinya John bersaing dengan dirinya sendiri karena dua lagunya masuk nominasi lagu terbaik tahun ini. Pada 1995, musisi asal Inggris itu todak hanya memenangkan Piala Oscar, tetapi juga mengklaim tiga dari lima nominasi dalam kategori tersebut. Dua lagu  The Lion King lainnya pada tahun itu adalah “Circle of Life” dan “Hakuna Matata”.

Secara alami, dua nominasi itu kembali ke soundtrack versi baru, juga bersama dengan “I Just Can Wait to Be King” dan “Be Prepared”. Ada desas-desus lagu terakhir tidak dihidupkan kembali untuk film baru. Hanya saja apa yang dilakukan Chiwetel Ejiofor menunjukkan pengerjaan ulang yang substansial.

Perwakilan Disney tidak menanggapi permintaan komentar tentang status Beyonce yang dibahas oleh Favreau.

“Ada sebuah lagu yang dia tampilkan dan tulis dalam semangat produksi bersama Lebo M. Itu merupakan bagian dengan Hans Zimmer,” kata sutradara Jon Fevreau.

“Mereka semua berkolaborasi bersamanya dan membantu membawa karya musik baru ini menjadi sebuah film yang sudah memiliki kepribadian musik yang sangat mapan dalam karya tersebut,” ujarnya lagi.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA