Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Datuk Siti Nurhaliza Berdoa untuk Bangsa Indonesia

Sabtu 03 Aug 2019 14:12 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Konser Siti Nurhaliza. Dato Sri Siti Nurhaliza saat konser di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Konser Siti Nurhaliza. Dato Sri Siti Nurhaliza saat konser di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Siti Nurhaliza berharap Allah SWT melindungi bangsa Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penyanyi ternama Malaysia Datuk Sri Siti Nurhaliza berdoa agar bangsa Indonesia mendapat perlindungan dari Allah SWT. Hal ini ia ungkapkan setelah gempa mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya pada Jumat (2/8).

Doa itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya @ctdk pada Sabtu, disertai gambar tangkapan layar berita media setempat berjudul "Jakarta dilanda gempa 7.4 magnitud, berpotensi tsunami"

Baca Juga

"Semoga Allah SWT melindungi keluarga besarku Indonesia Aamin Ya Robb," tulis Siti Nurhaliza yang mendapat balasan "Amin" dari para pengguna Instagram. Doa dari penyanyi yang cukup terkenal di Indonesia itu mendapat 64.164 like dan 960 komentar, enam jam setelah diunggah. 

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semoga Allah SWT melindungi keluarga besarku Indonesia .. Aamin ya rabb!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Siti Nurhaliza Tarudin (@ctdk) pada

Sebelumnya, terjadi gempa bumi di barat daya Sumur, Banten , Jumat (2/8), pada pukul 19.03 WIB dengan kekuatan 7,4 pada skala Richter yang kemudian diubah oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi 6,9 skala Richter beberapa jam kemudian.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini tsunami menyusul gempa bumi tersebut, yang kemudian dicabut pada pukul 21.41 WIB.

Gempa tersebut juga dirasakan oleh 15 orang wartawan Malaysia yang sedang berdialog dengan Duta Besar RI Rusdi Kirana di lantai 8 Lion Tower, Jalan Gajah Mada, Jakarta. Spontan Rusdi Kirana mengajak para wartawan turun melalui tangga menuju lantai bawah.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Malaysia menginformasikan tidak ada warga negara Malaysia yang terkena dampak bencana tersebut. Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta masih menunggu laporan dari aparat setempat dan akan terus memantau perkembangan kejadian itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA