Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Film Mahasiswi Baru, Cerita Milenial di Kampus

Ahad 11 Aug 2019 13:06 WIB

Rep: Antara/ Red: Agung Sasongko

Pemeran film Mahasiswi Baru

Pemeran film Mahasiswi Baru

Foto: Istimewa
film tersebut merupakan gambaran dari kehidupan anak-anak millennial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umay Shahab, salah satu bintang film Mahasiswi baru menilai, film tersebut merupakan gambaran dari kehidupan anak-anak millennial di lingkungan kampus, meski dalam film tersebut banyak diceritakan sosok Lastri yang diperankan Widyawati. Lastri merupakan mahasiswi unik berusia 70 tahun yang  melanjutkan studi ke universitas.

"Ini pastinya gue jadi banyak belajar tentang lingkungan kampus. Jadi paham para mahasiswa millennial itu bagaimana menjalani kehidupanya di tempat kuliah," ujar Umay Shahab saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

Umay Shahab, Mantan artis cilik yang ikut membintangi film Mahasiswi Baru itu senang, saat mengetahui sebagian besar penonton yang dilihatnya adalah anak-anak muda millenial.

"Aku lihat juga banyak anak-anak muda, kuliahan dan pelajar," ujar Umay saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan Sonia Alyssa. Artis cantik yang juga seorang penyanyi itu mengungkapkan, jika dirinya banyak mendapatkan wawasan tentang pergaulan anak-anak millennial dengan membintangi film Mahasiswi Baru.

"Aku juga banyak belajar tentang perilaku mahasiswa millennial," ujar Sonia.

Selain menghadirkan kisah cinta yang lucu dan menggemaskan, film Mahasiswi Baru juga menghadirkan cerita tentang pergaulan para millennial. Bagi Sonia Alyssa, para millennial merupakan orang-orang yang memiliki sisi kreatif sangat tinggi, meski tak pernah lepas dari gadget.

"Menurut aku, mahasiswa dan mahasiswi millenial adalah mereka yang super kreatif dan bisa berguna bagi negara. Meski mereka itu nggak bisa lepas dari teknologi dan gadget," ujar Sonia.

Selain Sonia Alyssa dan Umay Shahab, film Mahasiswi Baru juga dibintang artis senior seperti Widyawati, Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar dan beberapa lainnya.

Film Mahasiswi Baru merupakan film lintas generasi yang menggabungkan kehidupan seorang mahasiswi unik bernama Lastri berusia 70 tahun, dalam lingkungan kampus yang kebanyakan adalah generasi millennial. Tentu saja gap generasi itu menjadikan film ini banyak mengundang tawa.

Lastri yang diperankan Widyawati, harus menerima kenyataan, hidup dalam lingkungan kampus yang kebanyakan mahasiswanya adalah generasi millennial. Ia pun harus belajar banyak tentang bagaimana generasi millennial berkomunikasi dan berperilaku

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA