Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Rex Regum Qeon Helat Turnamen E-Sports Free Fire

Senin 12 Aug 2019 07:52 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Seorang anggota komunitas digital bermain games usai pembukaan Esports Center di The Breeze Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019).

Seorang anggota komunitas digital bermain games usai pembukaan Esports Center di The Breeze Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Peserta turnamen e-sports Free Fire bertarung melawan atlet profesional dari RRQ.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rex Regum Qeon (RRQ) menggelar turnamen bebas e-sports "Free Fire" di Tangerang City Mall Kota Tangerang, Banten. Michael Tjan, Head off Merchandise RRQ, menjelaskan bahwa pemenang setiap sesi akan bertanding melawan atlet profesional Free Fire dari RRQ untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Turnamen yang dihelat oleh salah satu organisasi esport terbesar di Indonesia yang telah menjuarai turnamen PUBG Mobile Star Challenge di Dubai, Uni Emirate Arab ini dibagi dalam 50 kelompok dan setiap pemain menggunakan ponsel cerdasnya untuk ikut dalam perlombaan. Tampak layar besar dan komentator yang membuat semakin seru pertandingan.

"Ini seperti mini turnamen sebenarnya, tapi finalisnya bisa ikut merasakan sensasi bertanding dengan atlet profesional kami," kata Michael di Tangerang, Banten, Ahad.

Michael mengungkapkan, turnamen e-sports ini juga menjadi bagian dalam pencarian bibit atlet e-sports. Sebab, pecinta olahraga elektronik di Indonesia sudah begitu besar.

"Bukan sekedar penyaluran hobi, tetapi juga pencarian bibit muda," paparnya.

Michael mengatakan, RRQ melakukan pencarian bakat tak hanya dalam negeri, tetapi juga negara lainnya. Tujuannya adalah agar pecinta e-sports di Indonesia bisa belajar dari negara lainnya sehingga akan tercipta kerjasama antara negara.

Atlet e-sports dari luar negeri, menurut Michael, tak perlu datang ke Indonesia. Mereka tetap berada di negara masing-masing, namun bertanding atas nama RRQ Athena.

Mereka tidak hanya mempertandingkan PUBG dan Free Fire. RRQ Athena juga memainkan tujuh cabang e-sports lainnya, seperti Mobile Legend, PUBG-Mobile, dan Point Blank, yang diisi sekitar 60 atlet profesional.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA