Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

BTS Resmi Dapat Jadwal Rehat Sementara

Senin 12 Aug 2019 10:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani, Eric Iskandarsjah/ Red: Reiny Dwinanda

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
Lotte Duty Free Family Concert menjadi jadwal terakhir BTS sebelum rehat sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL—Agensi Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan untuk pertama kalinya sejak debut pada 2013, grup musik BTS akan memiliki masa istirahat resmi. Pengumuman ini disampaikan pada Ahad (11/8).

Lotte Duty Free Family Concert menjadi jadwal terakhir mereka sebelum semua anggota bersiap mengambil waktu libur. Seperti yang dilansir dari Soompi, Senin (12/8), periode rehat ini akan menjadi kesempatan bagi ketujuh anggota BTS untuk mengisi ulang energi mereka dan menikmati kehidupan biasa kaum muda di usia 20-an, meski hanya sebentar.

Big Hit Entertainment juga meminta kerja sama penggemar dalam membantu BTS menjaga privasi dan menikmati waktu luang mereka.

“Jika Anda memiliki peluang bertemu anggota BTS saat mereka sedang berlibur, kami meminta Anda memikirkan pertimbangan atas kebutuhan mereka untuk beristirahat dan menikmati waktu istirahat pribadi mereka,” ujar Big Hit Entertainment.

“BTS akan kembali dengan segar dan berenergi untuk mengembalikan semua cinta yang Anda miliki dan terus menunjukkannya. Terima kasih,” Big Hit Entertainment menambahkan.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memiliki jadwal yang padat sejak awal tahun hingga pertengahan tahun 2019. Mereka telah menggelar konser di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Thailand, Hong Kong, Inggris, dan Prancis.

Film mereka Bring The Soul: The Movie telah rilis pada 7 Agustus lalu. Di tahun ini, BTS juga merayakan ulang tahun ke-6 sejak debut mereka pada 13 Juni 2019.

Baca Juga

Selain sibuk tampil di atas panggung dan pembuatan film dokumenter tersebut, BTS juga sempat terlibat dalam pembuatan gim. Dilansir Reuters pada Selasa (25/6), gim berjudul BTS World itu membutuhkan waktu pengembangan sekitar dua tahun.

Pengembangan itu meliputi proses pengambilan foto, video, dan musik eksklusif. Lewat gim ini, pemain dapat berperan sebagai manajer band dan mengatur strategi dalam mendongkrak ketenaran BTS.

Fan pun juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika anggota BTS gagal menemukan kesuksesan. Mereka tentunya akan kembali ke mimpi mereka yang lain, seperti menjadi petani stroberi atau juara taekwondo.

Untuk membuat gim lebih hidup, permainan yang dikembangkan olen Netmarble Corp ini dilengkapi dengan 10 ribu foto baru dan 100 video klip BTS. Presiden Netmarble Corp Simon Sim mengatakan, realitas alternatif itu didasarkan pada beberapa wawancara personel BTS.

"Mereka menginformasikan cita-citanya andaikan mereka bukanlah anggota band BTS," kata Simon Sim.

Lewat gim ini, penggemar yang bertindak sebagai manajer pun berkesempatan untuk melakukan video call dan chatting dengan para member BTS. Dalam gim itu, terdapat beberapa lagu baru dengan judul “All Night”, “Dream Glow”, dan “A Brand New Day”. Ketiga lagu itu pun juga telah diluncurkan pada bulan Juni.

BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan berhasil menembus pasar pop AS pada tahun 2017. Kelompok vokal ini pun menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan musik Billboard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA