Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Poster Film Ini Kenang Sosok Ibu Negara Ketiga RI

Senin 12 Aug 2019 15:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Foto: Darmawan / Republika
Habibie & Ainun 3 dijadwalkan rilis pada Desember 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi MD Pictures merilis poster jelang penayangan film Habibie & Ainun 3. Peluncuran poster berbarengan dengan hari ulang tahun almarhum ibu negara ketiga RI, Hasri Ainun Besari.

Almarhum Ainun lahir di Semarang pada 11 Agustus 1937. Istri dari Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie itu tutup usia di Munchen, Jerman, pada 22 Mei 2010. Namun, kisah cintanya dengan Habibie tetap dilanggengkan lewat banyak medium.

Salah satunya terekam dalam film Habibie & Ainun 3 yang dijadwalkan rilis pada Desember 2019. Sinema tersebut kembali menghadirkan duet produser dan sutradara Manoj Punjabi dan Hanung Bramantyo.

Dalam film itu, sosok Ainun diperankan aktris muda Maudy Ayunda. Di poster, terlihat Maudy tengah menjahit. Wajahnya tersenyum manis, menoleh pada bayangan sesosok pria. Pada poster, tercantum tulisan, "Gula Jawa jadi Gula Pasir".

"Beliau (Eyang Ainun) sosok yang sangat inspiratif. Nilai-nilai dan prinsip hidupnya menginspirasi banyak anak muda, khususnya aku yang mendapatkan kesempatan mengenal lebih dalam lewat film Habibie & Ainun 3," ungkap Maudy lewat pernyataan resminya.

Kisah Habibie dan Ainun telah tertuang di film layar lebar sejak Habibie & Ainun yang rilis pada 2012. Pada sinema tersebut, tokoh Habibie dan almarhum Ainun diperankan aktor Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

Film kedua pada 2016, berjudul Rudy Habibie. Sekuel itu mengisahkan masa muda Habibie sebelum menjadi teknokrat dan Presiden RI ke-3. Sementara, Habibie & Ainun 3 berpusat pada masa muda Ainun saat menempuh studi kedokteran.

photo
Poster Habibie & Ainun 3.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA